Yamaha RX-King JMC Bangkit Kembali Setelah Mati Suri

Yamaha RX-King JMC Bangkit Kembali Setelah Mati Suri
Yamaha RX-King JMC

BalapMotor.Net – Setelah vakum balap kurang lebih sepuluh tahun, JMC Racing Team (Jaka Motor Cilodong) siap bangkit lagi untuk meramaikan kelas sport 2 tak 135 cc tune up open. Tim yang sering turun balap tarkam di era tahun 2000-an, kala itu merupakan salah satu jagoannya kota Depok.

Segudang prestasi telah ditorehkan. Pada tahun 2007 tim ini memutuskan untuk off dikarenakan sepinya event balap. Namun, di pertengahan tahun 2017 ini, bang Dul sang mekanik coba bangkitkan lagi kuda besi sang Raja.

Pada masanya, tim ini diperkuat tiga joki lokal. Riki Maleo, Umar Gembol dan Endang Armost merupakan riser yang menjadi andalan. Salah satu prestasi JMC sendiri pernah meraih gelar juara umum piala Bupati Sukabumi di tahun 2006.

SSS Racing

Dengan delapan motor balap garapan bang Dul kala itu, salah satunya adalah Yamaha RX-King keluaran tahun 2002 ini. Meskipun sekarang tiga pembalap tersebut sudah vakum balap, akan tetapi semua masih berkecimpung di dunia balap motor.

Yamaha RX-King JMC Bangkit Kembali Setelah Mati Suri
Endang Armost

Seperti Endang yang merupakan sahabat dekat dari M.Fadly, salah satu pembalap terbaik Indonesia yang kini jadi mentor pembalap Honda. Beberapa waktu lalu, Endang kedapatan meciptakan alat simulator motor balap untuk Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI).

‘’Sekarang saya buka bengkel trail dan juga melatih fisik santri balap pemula lokal yang masih aktif disini.‘’ Ujar Endang yang jadi kepala pondok pesantren Al-Bader. Al-Bader merupakan sebutan dari base campnya.

Menindak lanjuti dari sejarah motor yang mati suri ini, ada nama Gilang Eko yang kebagian rehap ulang motor. Ia (Gilang) mulai dengan merubah konsep disektor bagian kaki-kaki. Velg ring 18 inch kali ini dirubah menjadi ring 17 inch.

Tak ketinggalan, footstep dirubah underbone. Knalpot juga menjadi perhatian dengan mengganti knalpot kolong mengikuti style balap King saat ini. Saat di wawancarai langsung oleh reporter balapmotor.net yang kepo soal biaya rehap motor ini, Gilang Eko pria bertubuh subur hanya menjawab dengan senyum.

Yamaha RX-King JMC Bangkit Kembali Setelah Mati Suri
Gilang dan Bang Dul

‘’Motor ini baru 25% mas, jadi masih banyak PR nya. Buat hobi gak kenal mahal murah yang penting happy. Kalau King beres nanti lanjut riset forceone‘’ Ujar Gilang Eko, yang juga demen mengoleksi helm balap.

‘’King nya masih tahap riset mas, joki barunya juga belum dapat nih. Ya mau coba-coba aja tampil lagi, dari pada motornya jadi sarang laba-laba di gudang mending kita bangkitin.” Tambah Bang Dul, saat ditemui di bengkelnya yang beralamat di beralamat di Jl. H. Abdul Gani Raya No:47 RT:06/01, Cilodong, Depok.

Kemungkinan besar RX-King ini akan diturunkan dalam event di Sentul Karting. Itu event terdekat yang memang menyajikan kelas para Raja. Nah, apakan penampilan perdananya nanti akan langsung menggebrak dan kuasai persaingan di kelas para Raja? Kita tunggu saja aksinya.

Tetap ya, simak ulasanya nanti hanya di BalapMotor.Net. | Mr. Henz

Yamaha RX-King JMC Bangkit Kembali Setelah Mati Suri
Kenangan Masa Jaya JMC
GM-helm PARD