Yamaha Putra Anugrah Diperkuat Pembalap Belia Potensial Aldi Satya Mahendra

Aksi Aldi Satya Mahendra di musim 2015 lalu

BalapMotor.Net – Setelah sempat absen di seri 2 Kejurnas Motorprix Region 2 di Serang, Banten, kini pembalap belia potensial dari DIY, Aldi Satya Mahendra akhirnya berlabuh dan memperkuat tim Yamaha Putra Anugrah untuk seri selanjutnya. Pembalap yang lahir pada 27 juni 2006 ini akan berduet dengan M. Faerozi alias Feros Kuncir di kelas dibawah umur MP5 dan MP6 Motorprix Jawa.

SSS Racing

Sebelumnya, Aldi Satya Mahendra yang tidak lain adalah adik kandung dari pembalap Yamaha Indonesia Racing Team Galang Hendra ini membalap untuk tim Sidoraharjo Energy. Tim ini merupakan tim milik orang tua dari Aldi Satya Mahendra.

Aldy Satya Mahendra bersama Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Aldy Satya Mahendra bersama Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Saat dikonfirmasi kepada Fritz Yohanes sang owner tim Yamaha Putra Anugrah, memang benar adanya bahwa Aldi yang termasuk pembalap yang diunggulkan di kelas belia Motorprix Jawa ini bergabung di timnya. ” Memang benar Aldi akan bergabung dengan kita.Kita menambah pembalap pemula lagi tentunya agar balapan kelas pemula jadi lebih rame. ” tutur Fritz Yohanes yang asli Wonogiri, Jawa Tengah ini.

Fritz Yohanes
Fritz Yohanes

Skill dan potensi dari Aldi sendiri ternyata yang menjadi alasan tim Yamaha Putra Anugrah. Untuk masalah ini, sepertinya kalau balap mania sering membaca BalapMotor.Net pasti sudah tau sepak terjangnya. ” Untuk alasan sendiri, Aldi mainya cukup bagus dan potensial. ” tambah Fritz Yohanes.

Jadi bisa dipastikan duet Faerozi – Aldi bakalan cukup berbahaya di kelas pemula B Motorprix Jawa. Faerozi sendiri merupakan juara MP5 di 2 seri Motorprix Jawa yang berlangsung di Malang dan Serang, cek disini. Sementara itu Aldi selalu bersaing di barisan depan di beberapa event di awal tahun ini.

Faerozi atau Feros Kuncir saat beraksi di
Aksi Faerozi

Dengan bertambahnya Aldi, kini tim Yamaha Putra Anugra mempunyai pembalap sebanyak yaitu Aldhila dan Tommy Salim di seeded, serta Faerozi dan Aldi di pemula B. Jangan lupa, tim ini juga mempunyai tim satelit tim PARD Zyrof yang mengandalkan Faisal Baharuddin serta tim Ramadhika PARD dengan pembalap belia asal Pati yaitu Herjun AF. Kita tunggu saja kiprah dari tim ini di seri 3 Motorprix Jawa yang rencananya akan digelar di DIY pada 16-17 Juli 2016. [ luvo ]

GM-helm