Yamaha Kuasai Podium Kelas Seeded Motoprix Kendari 2017

Yamaha Kuasai Podium Kelas Seeded Motoprix Kendari 2017
Podium kelas MP1, Handi Tuahatu pertama disusul Tedy Tuahatu dan Fahri Sandi

BalapMotor.Net – Para pembalap Yamaha mampu menguasai kelas seeded pada gelaran seri perdana Kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (15-16/4). Tidak hanya jadi juara saja, podium 1 sampai 3 kelas MP1 dan MP2 merupakan pembalap Yamaha, cek hasilnya disini.

Handi Tuahatu, lokal hero dari tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2 mampu menjadi yang terdepan di kelas MP1. Sementara itu, di kelas MP2, rookie seeded dari tim Yamaha Yamalube Sobat Sulsel IRC KYB KYT KTC Adhi Motor menjadi yang finish terdepan.

“Lepas start, saya langsung di posisi ke-2 dibawah Lala. Saya main santai saja karena saya tahu racing-line sini. Saya sempat tarung ketat Farhat dan dia jatuh. Lalu, saya ambil keputusan melibas Lala, seterusnya saya bermain aman sampai finish,” ujar Handi Tuahatu bercerita tentang balapan kemarin.

Yamaha Kuasai Podium Kelas Seeded Motoprix Kendari 2017
Handi Tuahatu saat di grid
SSS Racing

Perlu dicermati nih, selain membuktikan keunggulan pabrikan Yamaha, para juara seeded di Motoprix Kendari kemarin ternyata menggunakan mesin dengan juru korek yang sama. Selain itu, ban yang mereka gunakan juga sama.

Pacuan Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2 dan Yamaha Yamalube Sobat Sulsel IRC KYB KYT KTC Adhi Motor merupakan garapan dari MBKW2. Lalu ban yang mereka gunakan adalah ban IRC Fasti. Ditambah lagi nih, Handi Tuahatu juga menggunakan helmnya sang juara yaitu NHK. Selamat kepada para pemenang.| Luvo

GM-helm PARD