Yamaha Indonesia Riset Head & Rasio MX-King, Targetnya Juara MP1

Yamaha Indonesia Riset Head & Rasio MX-King, Targetnya Juara MP1
Yamaha MX King saat dipacu Tommy Salim di Motoprix Purwokerto 2017

BalapMotor.Net – Menghadapi panasnya persaingan di Kejurnas Motoprix musim 2017 ini, Yamaha Indonesia akan lebih fokus pada kelas MP1. Yamaha MX-King yang menjadi gacoan di kelas ini terus dilakukan riset dan untuk ini langsung ditangani oleh pabrikan.

Perlu diketahui bahwa di kelas MP2 sendiri memang Yamaha Z1 sudah cukup terbukti susah untuk dilawan kompetitor. Namun di kelas MP1, Yamaha “kecolongan” pada musim 2016 dimana juara di beberapa region diambil kompetitor.

Untuk fokus riset sendiri, ternyata Yamaha Indonesia sedang meriset blok head dan gigi rasio. Jadi pihak pabrikan melakukan riset, dan akan dibagikan ke semua tim Yamaha. Ini tentunya akan membuat meratanya kekuatan Yamaha kedepannya.

Yamaha Indonesia Riset Head & Rasio MX-King, Targetnya Juara MP1
M Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
SSS Racing

“Tahun ini kita fokus pada MP1. Kita terus meriset blok head dan rasio yang akan dibagi ke semua tim secara merata,” ujar M Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ditemui penulis saat launching All New Yamaha V-Ixion di IIMS 2017 kemarin (27/4).

M.Abidin juga menambahkan kalau riset blok head dan rasio MX-King ini tidak ada campur tangan orang Jepang. “ Jadi ini murni divisi Motorsport Yamaha Indonesia yang melakukan riset, jadi bukan dari Jepang,” tambah M Abidin.

Dengan fokusnya Yamaha Indonesia pada kelas MP1 di tahun ini, tidak tanggung-tanggung target di Kejurnas Motoprix tahun 2017 ini adalah juara. “ Pokoknya tahun ini MP1 kita juara,” semangat M Abidin yang tidak menjelaskan dimana blok head dan rasio tersebut dibuat.

So, pertarungan di ajang Kejurnas Motoprix tentunya bakal tambah panas. Jangan lupa juga nih, akhir pekan ini (19-30/4), seri 2 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa akan dihelat di sirkuit Gerry Mang, Subang Jawa Barat. Yuk ramaikan. | Luvo

GM-helm PARD