Yamaha Indonesia Ingin Riset YZF R25 Tetap Berlanjut Meskipun Sudah Juara Nasional 250cc

Yamaha Indonesia ingin riset Yamaha R25 tetap lanjut meski sudah juara nasional

BalapMotor.Net – Di seri 5 Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) yang berlangsung akhir pekan lalu (10-11/10) di sirkuit Sentul Internasional menjadi balapan terakhir untuk kelas sport 250cc dan supersport 600cc. Dan HA Yudhistira resmi jadi juara nasional Supersport 600cc serta Hendriansyah yang jadi juara nasional di kelas sport 250cc.

Hendriansyah, juara nasional Sport 250cc
Hendriansyah, juara nasional Sport 250cc

Dengan ini membuat Hendriansyah yang merupakan pembalap dari tim Yamaha Nissin BRT KYT FDR mampu membawa Yamaha YZF R25 menjadi juara nasional di kelas seperempat liter ini. Tidak hanya jadi juara 1 nasional saja, runner up yaitu Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Nissin KYT FDR Ardians dan di klasemen akhir ketiga yaitu Harlan Fadhillah dari Yamaha DS Moto merupakan penunggang Yamaha R25.

Tentu saja hasil di musim ini membuktikan bahwa riset dari tim-tim balapYamaha Indonesia untuk motor Yamaha R25 sudah berhasil. Namun meski demikian ternyata Yamaha Indonesia tidak mau riset dari tim-tim balap yang menggunakan Yamaha R25 berhenti setelah hasil ini. Hal ini diungkapkan oleh Manajer motorsport dari Yamaha Indonesia.

SSS Racing

” Dengan hasil yang diraih Hendriansyah di kejurnas sport ini praktis membawa YZF-R25 menjadi juara nasional. Tetapi kami harapkan walau sudah menjadi juara, tetap riset motor tidak berhenti sampai di situ,” ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

Supriyanto, manajer motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, manajer motorsport Yamaha Indonesia

Perlu diketahui saat ini kelas sport 250cc juga sedang ramai di balapan AsiaRoad Racing Championship ( ARRC ) yaitu di kelas Asia Production 250cc ( AP250). Di kelas ini saat ini diisi oleh lebih dari 25 peserta tetap yang terdiri dari tiga pabrikan besar yaitu Honda , Kawasaki dan Yamaha. Jadi apakah kelas ini di musim mendatang bakalan lebih ramai lagi, kita lihat saja nanti. [ luvo ]

GM-helm PARD