Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2015 : Injeksi Pendatang Baru Langsung Unjuk Gigi, Karbu Siap-Siap Ditinggal

BalapMotor.Net – Semakin banyaknya peserta balap yang menggunakan motor injeksi Yamaha Z1 di balapan terlihat di seri 4 Yamaha Cup Race ( YCR ) yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya ( 24-26/7 ). Seperti di ulasan sebelumnya, tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell Ardians, dan tim Yamaha Yamalube KYT FRD SND yang melengkapi dari Z1 tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera serta Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya serta tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya yang sudah menurunkan kuda besi injeksi sebelumnya.

Fritz Yohanes dan Aldhilla
Fritz Yohanes dan Aldhilla

Untuk hasilnya sendiri, di kelas seeded YCR1 (125) Yamaha Z1 mampu naik podium 2-3 yaitu Syahrul Amin ( Bahtera ) dan Aldhilla Eka Dharma ( Putra Anugrah ).Mereka berdua hanya kalah dari Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Bien yang jadi juara umum seeded di YCR Tasikmalaya kali ini.

Jika ditilik lagi, Aldhilla Eka Dharma ternyata mampu menunjukan betapa saktinya motor injeksi karya Pakde Heru Kate yang merupakan mekanik dari tim Putra Anugrah. Di debut perdananya motor dengan warna khas orange ini mampu menunjukan potensinya dan tentunya untuk seri berikutnya baik itu Motoprix atau YCR bakalan membahayakan.

SSS Racing

” Hasil yang cukup membanggakan, tampil perdana namun bisa langsung naik podium ketiga, itu luar biasa. ” tutur Fritz Yohanes owner dari tim Putra Anugrah. Untuk seri Motoprix Subang yang akan berlangsung Minggu depan di trek permanen Gery Mang, kuda besi ini tentunya harus diperhitungkan, apalagi jika ditilik dari hasil di YCR Tasikmalaya kali ini.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

” Kedepanya mulai Motoprix Subang sampai musim selesai kita akan terus menurunkan Z1 mas. Dan kita target untuk di seri Motoprix bisa mampu naik podium dan jika bisa jadi jawara itu merupakan anugrah.” tambah Fritz Yohanes.

Dengan mulai ramainya motor injeksi ini, tentunya bakalan membuat pabrikan Yamaha gembira. Apalagi jika dilihat dari hasilnya, jika di sebelumnya hanya dikelas seeded saja yang bisa jawara, di kelas pemula ternyata juga bisa.

” Tentunya kita senang dan dari hasil disini kita bisa melihat prospek kedepanya motor injeksi pasti bakalan lebih dipilih. Kita perkirakan tahun depan rata-rata tim sudah beralih ke injeksi. ” tutur Supriyanto selaku Manajer Motorsport dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

GM-helm PARD