Yamaha Cup Race Seri 1 Purwokerto ( Jumat ) : Sudah Bisa Buat Latihan, Jupiter Z1 Lokal Sudah kenceng Bro

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang satu hari kejuaraan balap motor semerk paling tua di Indonesia Yamaha Cup Race ( YCR ) seri pertama 2014 di Purwokerto, pada hari Jumat sore (18/4) telah dilakukan latihan bebas buat para peserta. Meski hanya ada dalam waktu yang tidak lama karena terbentur lamanya inspeksi sirkuit, namun bisa sedikit menjadi patokan buat para peserta balapan yang mempunyai tema ” Menuju Pentas Dunia” ini.

Bertempat di pelataran parkir Gor Satria yang disulap menjadi sirkuit, sempat terjadi beberapa perdebatan soal desain tikungan pertama. Desain treknya sekarang menjadi tidak jauh berbeda dengan desain pada saat kejurnas MP yang dihajat ditempat yang sama pada tahun lalu.

Jupiter Z1 Yonk Jaya Lebih Kencang
Jupiter Z1 Yonk Jaya Lebih Kencang

Yang jadi penasaran ini tentang penampilan beberapa kuda besi Yamaha Z1 racikan lokal, yang tadi sore sudah nampak dijajal pembalapnya. Yamaha Jupiter Z1 racikan Waskito Ngubaeni alias Merit yang digeber Ervantona di tim Yamaha RPM lalu Jupiter Z1 racikan Acos yang digeber pembalap region 5 Sulawesi Ridwan De Aji di tim Kaboci Jasti Putra. Sementara itu Jupiter Z1 racikan Widya Krida laksana akias Gendut Ridlatama belum nampak kelihatan karena memang tim ini belum datang ke sirkuit, jadi soal Jupiter Z1 yang sudah diriset bersama Gendut belum jelas bakal diturunkan atau tidak.

Tidak hanya itu saja, nampaknya Pakde Heru Kate juga sudah mulai mengutak-atik Z1 kloningan Jepang dan menurut 2 pembalap Yamaha Yonk Jaya yaitu Richard Taroreh dan Galang Hendra sekarang sudah lebih cepat dibanding pada saat pertama digeber pada seri perdana Motoprix Region 2 di Sentul bulan lalu. Kita tunggu saja nih gebrakan dari para kuda-kuda injeksi andalan Yamaha besok 19-20 April, gratis coy. Didit

Yamaha Z1 Racikan Kaboci
Yamaha Z1 Racikan Kaboci

 

 

SSS Racing