Yamaha Cup Race Pontianak 2018 : Tarzan Jadi Penguasa Bebek Tiet

Yamaha Cup Race Pontianak 2018 : Tarzan Jadi Penguasa Bebek Tiet
Aksi Arianto Tarzan saat memimpin balapan

BalapMotor.Net – Kelas Bebek 2T Standard 115cc Open (YCR10) menjadi kelas yang paling banyak pesertanya pada gelaran Yamaha Cup Race Pontianak 2018. Total ada 44 pembalap yang turun pada kelas tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit NP Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Kota Pontianak (15-16/9), Arianto Tarzan berhasil mendominasi. Setelah tercepat pada sesi QTT, Tarzan yang berasal dari Kalimantan Timur ini mampu menguasai race yang diikuti oleh 25 pembalap setelah disaring pada sesi QTT kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sejak lepas Tarzan mampu meninggalkan para rivalnya. Dengan tenangnya Tarzan mampu memberikan gap 6.162 detik kepada Rio ZG yang sama-sama memacu Yamaha F1ZR dari tim DMS Pontianak. Tidak hanya itu saja, Tarzan juga berhasil mengoverlap cukup banyak para rivalnya.

Perlu diketahui juga bahwa pada balapan tersebut hanya ada 9 pembalap saja yang melewati garis finish, sementara itu 15 pembalap peserta lainnya gagal finish. “Alhamdulillah mas jadi rejeki saya, semoga di race lainnya juga bisa kembali juara,” ungkap Arianto Tarzan, selamat. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD