Yamaha Cup Race 2018 Singkawang : Tempuh Perjalanan 4 Hari 5 Malam, Tim Yamaha Aditama Siap Borong Podium

Yamaha Cup Race 2018 Singkawang : Tempuh Perjalanan 4 Hari 5 Malam, Tim Yamaha Aditama Siap Borong Podium
Alpian dan M Khafi dua pembalap Yamaha Aditama | Foto : Budi Sih_Enak

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang akan berlangsung di sirkuit permanen Pasir Panjang-Singkawang, Kalimantan Barat pada akhir pekan ini (21-22/4), mungkin tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT menjadi tim terjauh yang mengikuti gelaran ini.

Tim yang merupakan salah satu kekuatan Yamaha di Motoprix Region IV Kalimantan ini berasal dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Perjalanan menuju Singkawang sendiri ditempuh dalam waktu 4 hari 5 malam, wow!!

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita mungkin merupakan tim terjauh yang ikut di YCR Singkawang ini. Perjalanan kita kesini makan waktu 4 hari 5 malam mas,”ujar Akmal selaku manajer dari tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT.

aksi Alpian saat latihan | Foto : Budi Sih_Enak

Diperkuat dua pembalapnya yaitu Alpian Ridwan Nor serta M Khafi, tim ini mempunyai target untuk naik podium pada semua kelas yang diikutinya. Alpian akan turun di kelas YCR1 dan YCR2, sementara itu M.Khafi turun pada kelas YCR3 dan YCR4.

“Target kita tentu saja podium pada semua kelas. Meskipun lawan kita hampir sama seperti pada Motoprix dan juga Kejurda, tetapi kita optimis, apalagi kita datang jauh-jauh dari Berau,”semangat Akmal yang selalu mengawal tim milik Juniar Rizal ini.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RCB DID GDT sendiri sudah tiba di sirkuit Taman Pasir Panjang sejak kemarin. Tim ini juga sudah melakukan sesi latihan kemarin. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD