Yamaha Cup Race 2018 Pontinak : Mampukan Pasukan Tuan Rumah Tahan Gempuran Pasukan Kaltim?

Mampukan Pasukan Kalbar Menahan Gempuran tim Kaltim?
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Panasnya pertarungan pada gelaran Yamaha Cup Race 2018 Pontianak dipastikan bakalan tersaji. Balapan legendaris yang akan digelar akhir pekan ini (15-16/9) di sirkuit Stadion Sultan Syarih Abdurrahman kota Pontianak ini akan menjadi adu gengsi antara tim lokal Kalimantan Barat dan tim yang berasal dari Kalimantan Timur.

Perlu diketahui bahwa selepas Motoprix Palangkaraya 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu (8-9/9), tim pabrikan Yamaha yang berasal dari Kalimantan Timur lantas melanjutkan perjalanannya ke Pontianak. Sebut saja tim Yamaha Aditama Motorsport Berau, Yamaha QQ Motorsport Balikpapan dan Yamaha Reny Abadi.

Ketiga tim ini sudah berada di Pontinak dan sejak kemarin (Kamis) sudah melakukan sesi latihan. Perlu diketahui bahwa tim Yamaha Aditama Motorsport sendiri diperkuat oleh rider seeded Alpian R yang merupakan jawara MP2 di Motoprix Palangkaraya 2018. Lalu untuk di kelas pemula ada M.Khafi yang jawara di kelas MP4 Motoprix Palangkaraya 2018.

Pasukan Kaltim

Sementara itu tim Yamaha QQ Motorsport diperkuat oleh jawara MP1 Motoprix Palangkaraya yaitu Arianto Tarzan. Untuk tim Yamaha Reny Abadi sendiri diperkuat oleh Rimonaq Franandus dan Harwanto Bonces yang akan turun di kelas seeded.

“Dari Palangkaraya kita langsung menuju Pontianak dan menginap di dekat sirkuit. Kemarin sempat latihan tetapi masih belum maksimal, nanti kita akan latihan lagi,” ujar Akmal selaku manajer dari Yamaha Aditama Motorsport Berau.

Untuk tim lokal dari Kalimantan Barat sendiri, tentunya mereka tidak mau kalah di kandangnya sendiri. Sebut saja tim Yamaha Rivaco yang diperkuat rider seeded M Zakki Fuadi, lalu ada beberapa tim privateer yang juga diperkuat oleh para pembalap terbaik Kalimantan Barat seperti Rio ZG, Faruq Faisal dan beberapa nama lainnya.

Arianto Tarzan dan Alpian (pasukan Kaltim) mendominasi di YCR Singkawang dan MP Palangkaraya pekan lalu

Perlu diketahui juga bahwa Reynaldi Pradana juga akan tarung di YCR Pontianak, dia akan balap bersama dengan tim Arai Motorsport Sungai Piyuh. Tentunya, para pembalap dan tim dari Kalimantan Barat mempunyai kelebihan karena hafal dengan trek Stadion SSA yang sejak diaspal ulang kembali digunakan mereka sebagai tempat untuk berlatih.

Pada YCR Singkawang yang digelar pada 21-22 April lalu sendiri, pasukan Kaltim mampu mendominasi, apakah pada balapan akhir pekan ini pasukan Kaltim kembali mendominasi? Kita tunggu saja deh. Jangan lupa merapat yah genks, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm