Yamaha Bahtera Hanya Turunkan 3 Rider di Motoprix Tasikmalaya 2019, Kenapa?

Yamaha Bahtera hanya menurunkan 3 pembalap saja
Yamaha

BalapMotor.Net – Salah satu tim elit Indonesia yaitu Yamaha Bahtera Racing Team ternyata tidak menurunkan full pasukannya pada putaran ketiga Kejurnas Motoprix Region B 2019 di Tasikmalaya akhir pekan ini (21-22/9).

Tim asal Tulungagung, Jawa Timur ini hanya menurunkan duet Expert Wilman Hammar dan Erfin Firmansyah serta rider Novice M. Rifky. Sementara itu, Wahyu Nugroho serta Aldi Satya Mahendra dipastikan absen pada balapan kali ini.

Absennya duo pembalap belia ini sendiri bukan karena ada apa-apa gaes, mereka berdua sendiri membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran 6 di Malaysia. Dengan dua balapan pada waktu yang sama, pastinya harus dipilih yang lebih bergengsi.

“Jadi Wahyu dan Aldi nggak ikut di sini karena mereka balap di ARRC. Ya mau bagaimana lagi,” ujar Rony Pinguin salah satu tim manajer dari Yamaha Bahtera Racing kepada penulis di paddocknya.

Tentu saja dengan absennya Aldi dan Wahyu di Motoprix Tasikmalaya akan berpengaruh pada posisi di klasemen sementara. “Sangat disayangkan memang, pastinya Aldi akan hilang 50 poin. Tapi kita tetap optimis bisa tetap di posisi terbaik,” tambah Rony Pinguin yang mantan pembalap ini. | Luvo

GM-helm SSS Racing