Yamaha Aerox 125 LC Akan Dijadikan Paddock Bike, Bukan Di Balapkan

Yamaha Aerox 125 akan dijadikan paddock bike bukan diturunkan di balap

BalapMotor.Net – Motor Yamaha Aerox 125LC yang baru kemarin (18/1) dilaunching memang mempunyai desain yang sporty abis. Motor turunan dari Yamaha Aerox yang melegenda di Eropa ini juga mempunyai tagline “Life Is A Race” yang juga racing abis. Namun sayangnya motor ini tidak ditujukan untuk turun di balap oleh Yamaha Indonesia.Memang balap motor matic sendiri saat ini cukup ramai di beberapa wilayah seperti Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tampilanya racing abis tapi Yamaha Tidak Menurunkanya di balapan
Tampilanya racing abis tapi Yamaha Tidak Menurunkanya di balapan

Yamaha Indonesia dalam hal ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sejak dulu “kurang” mendukung adanya balap matic. Namun motor Yamaha Aerox 125LC ini masih akan tetap berkeliaran di sirkuit untuk dijadikan paddock bike.Dan nantinya di paddock dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia yang turun di balap Asia kelas AP250 akan ada motor Yamaha Aerox 125LC untuk dijadikan motor untuk wara-wiri kru dan pembalapnya.

M. Abidin (Kiri) GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM dan Supriyanto Manajer Motorsport PT. YIMM
M. Abidin (Kiri) GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM dan Supriyanto Manajer Motorsport PT. YIMM

Saat ditanyai langsung mengenai apakah motor yang tampilanya racing abis ini akan diturunkan di balap, Supriyanto selaku manajer motorsport PT. YIMM menjawab.” Kalau untuk diturunkan di balap sepertinya tidak. Hanya saja motor ini akan kami jadikan paddock bike. Nantinya di tim Yamaha Factory Racing Indonesia juga akan memakai motor ini. Selain itu di ajang Yamaha Sunday Race motor ini juga akan dijadikan paddock bike yang juga digunakan para awak media untuk meliput.” tutur Supriyanto yang asli Kalimantan Timur. [ luvo ]

GM-helm PARD