Wawan Wello : Balap RX King Dua Kali Lebih Cape Dibanding MP1

Wawan Wello saat balap RX King Super pro di ICP Subang

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap ternama Indonesia yaitu Wawan Wello mengungkapkan bagaimana beratnya balap di kelas RX-King Superpro. Wawan Wello juga membandingkan dengan saat balap MP1 (Bebek 150cc TU).

Wawan Wello sendiri memang pada beberapa tahun ini fokus pada dua dunia, yaitu balap Kejurnas dan Asia dengan Bebek 4 Tak dan balap 2 tak baik itu kelas Underbone maupun RX King Superpro.

Pembalap yang kini lebih banyak tinggal di Pangkal Pinang, Bangka Belitung ini mengatakan bahwa balap 2 tak terutama RX-King Superpro jauh lebih berat jika dibandingkan dengan balap MP1. Wello mengungkapkan kalau balap RX King Superpro dua kali lipat lebih berat.

Aksi Wawan Wello saat latihan jelang Oneprix dengan pacuan MX King (MP1)
SSS Racing

“RX King itu dua kali lipat dibandingkan MP, sama Underbone juga lebih cape RX King. Yang lebih bikin cape adalah getarannya. Powernya juga,” ungkap Wawan Wello saat diwawancarai penulis dan sudah tayang di BalapMotor.TV Youtube channel.

Karena getaran dari pacuan RX King tersebut, Wawan Wello sendiri mengakalinya dengan menggunakan celana khusus. “Makanya saya pakai popok terus pakai celana yang saya beli yang buat Motocross yang ada busanya,” tambah Wello.

Wello juga mengatakan kejamnya pacuan RX King Superpro terkadang bisa membuat luka. “Kadang sampai luka kadang, kalau 2 tak,” terang Wello yang membela tim Aqiela Motorsport ABRT20 di balap 2 tak dan tim Revolution Liquid By Ratna Racing untuk di Kejurnas ini.

GM-helm PARD