Waskito Ngubaeni (Merit) : Suzuki Satria Injeksi Berani Diadu

Waskito Ngubaeni ( Merit ) Suzuki Satria Injeksi Balap Berani Diadu

BalapMotor.Net – Sebelumnya kabar mengenai mekanik papan atas tanah air asal Solo yaitu Waskito Ngubaeni atau yang lebih dikenal dengan panggilan Merit meriset motor Suzuki Satria F150Fi sudah beredar di kalangan komunitas balap. Untuk kebenaranya sendiri ternyata memang demikian adanya dan Merit juga terlihat saat launching Suzuki Satria F150 Fi injeksi di sirkuit Sentul Internasional (16/2).

Saat ditanyai mengenai risetnya pada motor Satria Injeksi untuk balap, Merit mengatakan saat ini masih terus melakukan pengembangan. Merit juga mengatakan kalau Suzuki Satria Injeksi ini bakalan berani atau sesuai dengan tagline dari motor Suzuki Satria F150Fi diadu di ajang balap nasional tahun ini

LENKA MiniGP SSS Racing

” Saat ini kita terus melakukan pengembangan terhadap motor Suzuki Satria F150Fi untuk balap. Saya yakin bahwa motor ini berani dilawan di ajang balap tahun ini.” tutur Merit yang ditemui di saat launching motor Satria injeksi ini.

Merit mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan ECU dari Vortex. Kebetulan Merit sebelumnya juga sudah menggunakan ECU tersebut untuk motor balap injeksi korekanya di motor pabrikan sebelah. Namun Merit juga mengatakan kalau dirinya juga akan mencoba ECU dari A-Racer jika ECU tersebut sudah jadi. Saat ini Merit mengatakan kalau ECU A-Racer tersebut sedang diriset.

” Untuk ECU sendiri saya akan menggunakan ECU dari Vortek, kebetulan saya sudah sedikit lebih paham dengan ECU ini. Namun saya juga menunggu ECU dari A-Racer yang saat ini sedang diriset. ” tambah Merit.

Untuk tim balap sendiri, Merit akan memperkuat timnya sendiri yaitu tim Suzuki MRT. Tim Suzuki MRT ini akan diperkuat oleh Agus Setyawan yang akan turun di Motoprix, dan Yoga Adi Pratama yang akan turun di Indoprix. Selain di tim sendiri, Merit juga akan meriset motor untuk tim lamanya yaitu RPM yang akan pindah ke Suzuki. Tim RPM sendiri akan turun di balap Motoprix Sumatera.

” Kalau untuk tim Jsaya punya tim sendiri yaitu tim Suzuki MRT, selain itu saya juga meriset untuk tim Suzuki RPM yang akan membalap di Motoprix Sumatera. ” tutup Merit yang sangat optimis bisa membawa Suzuki bisa bersaing di ajang balap nasional. Kita tunggu saja deh updatenya. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD