VSC Drag Bike Ramadhan Jogja : Gagal Ngabuburit Sambil Balapan

GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran perdana dari rangkaian VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race 2014 pada 12 Juli yang rencananya dimulai pada sore hari alias sambil ngabuburit gagal. Gagalnya dimulai sejak awal dikarenakan para peserta yang belum pada datang padahal sebelumnya sudah diumumkan bahwa untuk kelas lokal, akan dimulai ada pukul 15.30 WIB namun banyak peserta yang mengatakan kalau tidak mengetahuinya.

” Yang jelas kita sudah memberitahukan jauh-jauh hari kalau lomba dimulai pada pukul 15.30, namun lihat saja, sampai jam segini ( 21.00 ) saja masih banyak peserta yang baru mendaftarkan diri. Sebenarnya tadi sore kita sudah sangat siap, namun tidak ada pesertanya mau bagaimana coba. Mereka sih beralasan dan meminta agar balapan dimulai setelah shalat Tarawih dan kita ikuti kata mereka, namun untuk seri berikutnya, kita akan memulai pada sore hari sesuai jadwal. ” Ungkap Nugroho Wijayanto selaku pimpinan perlombaan di ajang yang diselenggarakan oleh Venture Sport Club ( VSC ) yang di komandoi oleh H. Najib M. Saleh.

Nugroho Wijayanto
Nugroho Wijayanto

Banyak peserta yang belum datang di saat jam tersebut, belum jelas alasanya apa, padahal untuk sore harinya sebenarnya kan diperuntukan untuk kelas lokal, harusnya sih ga ada alasan. Hal ini juga yang disinggung oleh Eko Sulistyo, pembalap senior Drag Bike Indonesia. ” Kalau masalah itu sih mereka cuma beralasan saja, apalagi untuk pembalap lokal. ” tutur Eko Sulistyo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Eko Kodok. Jadinya balapan baru dimulai pada malam hari dan berakhir pada pukul 3 dini hari.

Rencananya untuk seri ke-2 di bulan Ramadhan tahun ini yang akan dimajukan jadwalnya yaitu pada 16 Juli, alias malam Kamis besok, balapan akan dimulai pada sore hari. Jadi sore hari untuk kelas lokal dan malamnya untuk kelas open, apalagi di sirkuit Landasan Udara Pantai Depok ini kan jadwalnya hanya sampai pukul 02.00 WIB saja. luvo

SSS Racing