Virus Undercowl Mulai Merambah Ke Oneprix

Penggunaan undercowl masih aman di sirkuit BUkit Peusar
Yamaha

BalapMotor.Net – Menarik dicermati, ternyata virus penggunaan undercowl pada motor balap bebek sudah merambah di gelaran Kejurnas Oneprix 2019. Hal ini terlihat dimana ada beberapa kuda pacu sudah menggunakan undercowl.

Sebelumnya, undercowl sendiri diwajibkan untuk pacuan yang turun di kelas Underbone 150cc (UB150) Asia Road Racing Championship (ARRC). Penampilan pacuan baik Yamaha MX-King maupun Honda GTR di ARRC sendiri menjadi semakin kece dengan penambahan undercowl yang tujuan utamanya untuk keselamatan tersebut.

Pada putaran perdana Kejurnas Oneprix 2019 yang berlangsung di Tasikmalaya akhir pekan lalu (6-7/7), Yamaha MX-King dari tim Yamaha Bahtera dan Yamaha Cargloss RRS ternyata sudah menggunakan undercowl.

Aksi Wilman Hammer saat merebahkan MX King dengan Undercowl

Ternyata nih, penambahan undercowl yang tujuannya untuk menampung oli saat ada trouble engine atau kebocoran agar tak langsung menetes di aspal ini bikin kece pacuan di Oneprix.

Selain itu, M. Erfin Firmansyah dari Yamaha Bahtera yang memacu MX-King dengan undercowl mengaku tidak mengalami masalah. “Kemarin di motor saya dipasangi undercowl dan tidak ada masalah mas, tidak “nggasruk” ke aspal,” ungkap M. Erfin Firmansyah yang asli Pekalongan ini.

Sepertinya virus undercowl bakalan rame nih di balap nasional, ayo siapa mau ikutan pasang undercowl biar lebih safety dan kece badai. | Luvo

Penggunaan undercowl masih aman di sirkuit Bukit Peusar
GM-helm SSS Racing