Usaha Jaya Open Race 2017: Kelas Supermoto Jadi Idola Baru di Aceh

Road Race Slawi Buka Kelas Supermoto, Pertama di Kejurda Jateng
Balap Supermoto

BalapMotor.Net – Gelaran Usaha Jaya Open Race 2017 pada akhir pekan lalu sukses menyita perhatian pecinta balap di Tanah Aceh. Hadirnya dua kelas Supermoto pada event garapan Centra Racing dan RC87 ini menambah kemeriahan acara. Persaingan sengit Supermoto 150cc Open dan Supermoto Ex-35 tahun ke atas tak kalah seru dengan kelas-kelas lainya.

Walaupun ini kelas baru dan pertama kali diadakan, tapi partisipasi dan respon dari peserta bisa dibilang luar biasa. Hal itu terbukti dengan jumlah starter yang cukup banyak terutama pada kelas open. Tentu sebuah warna baru dalam penyelenggaraan balap di Serambi Mekah dengan berani membuka kelas yang masih asing.

“Untuk pertama kalinya di event Usaha Jaya Open Race ,Centra Racing dan RC87 membuka kelas Supermoto, yakni Supermoto 150cc Open diikuti 14 starter dan Supermoto EX 35 tahun ke atas dengan di ikuti 7 starter. Tentu menjadi kemajuan balap di sini dengan hadirnya kelas baru.” Ungkap Awalulsyahri dari Centra Racing.

SSS Racing

Pada kelas Supermoto 150cc Open berhasil dimenangkan oleh Marandi Sertiadi pembalap asal banda aceh yang tergabung di tim Bangau MRD KYT RM. Lem Bakri RT. Marandi yang notabene adalah pencinta advanture dan juga tergabung di Club Komunitas Kreker Banda aceh sukses tampil gemilang. Doi menjadi orang yang pertama kali nya di aceh menjuarai kelas ini. 

Sedangkan untuk kelas Supermoto EX 35  tahun ke atas podium tertinggi diraih oleh pebalap asal Bireun, Memed Saputra. Peserta yang mengikuti tidak hanya dari pembalap dan komunitas saja. Beberapa pembalap legend road race seperti Ahmad DG, Puan SL, Memed saputra dan Ahmad Kempung serta Aseng pun turut meramaikan acara.

“Awalnya komunitas Supermoto di aceh terus bertambah, sudah banyak masukan dari teman-teman pecinta motor trail ini. Seiring bejalannya waktu, moment di ajang usaha jaya adalah waktu yang tepat untuk kita pentaskan kelas ini. Alhasil antusias starter begitu bagus,” tambah Munawar putra ’’Thor’’ dari RC87.

Oke deh, mantap dan apresiasi besar buat penyelenggara. Ayo, bagaimana dengan daerah lain? | [AAM] 

GM-helm PARD