Ubah Velg dan Ban, Motor MX2 Turun di Lintasan Aspal

Ubah Velg dan Ban, Motor MX2 Turun di Lintasan Aspal
Hilman Maksum dan Bintang Romadhon

BalapMotor.Net – Hari ini, 22 Juli 2017 seri perdana Kejurnas Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 akan digelar. Bertempat di Sirkuit Sentul Karting, Bogor event ini terpantau diikuti pembalap dari berbagai medan.

Seperti Juara Nasional MX2 Junior tahun 2016, Hilman Maksum. Pembalap yang kini masih aktif turun di Kejurnas Motocross dan bertengger di klasemen papan atas MX2 turut mencoba bersaing di lintasan aspal. Meski karakter berbeda jauh, namun Hilman optimis dapat cepat beradaptasi.

“Semua dadakan mas, dan tak ada persiapan khusus. Ini juga pertama kali Hilman bertarung secara resmi di sirkuit Sentul.” Ucap Bintang, Kakak kandung Hilman yang turut menemani Hilman di Sentul.

SSS Racing

Nah, untuk motor yang akan digunakan Hilman sendiri juga merupakan motor yang biasa dipakai dalam Kejurnas Motocross. Hanya mengubah beberapa bagian yang memang sangat perlu dilakukan, seperti Velg dan Ban.

Ubah Velg dan Ban, Motor MX2 Turun di Lintasan Aspal
SE Motocross diubah jadi Supermoto

“Gak ada motor khusus mas, motornya sama seperti yang digunakan di Motocross. Ubahan juga cuma dikit, dari yang paling penting pelek dan ban. Juga tromol, disbreak depan sama kaliper depan saja. Untuk belakangnya masih tetap,” tambah Bintang yang asli Kroya, Cilacap, Jateng.

Keikut sertaan Hilman di ajang Supermoto pada dasarnya memang iseng. Hilman yang kini tinggal di Bogor untuk berlatih motocross ikut serta di Supermoto karena jarak yang tak jauh. Selain itu juga karena faktor Kejurnas Motocross yang masih libur.

“Di lintasan aspal saya kira tak akan sesulit di lintasan tanah. Terutama dalam hal menjaga stamina. Untuk saat ini masih mencari racing line yang tepat, kalau sudah ketemu saya kira bisa jaga kecepatan motor dengan baik.” Ujar Hilman, seraya kasih info siap turun lagi di ajang Supermoto seri berikutnya kalau tak ada jadwal yang bentrok. | Yugo

GM-helm PARD