Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Tim Honda MPM Shakespeare Termotivasi

Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Tim Honda MPM Shakespeare Termotivasi
Aksi Idris Bustomi di Kejurnas IRS 2017

BalapMotor.Net – Tim asal Lamongan Jawa Timur yaitu Honda MPM Shakespeare 45 melakukan debut perdananya di seri 1 Kejurnas IRS 2017 pada akhir pekan lalu. Tim yang di 2015 menggebrak Kejurda, lalu lanjut full seri Kejurnas Motoprix ini menurunkan Idris Bustomi di kelas Kejurnas Sport 150cc.

Idris yang merupakan pembalap pemula ini ikut merasakan bagaimana rasanya bertarung dengan para pembalap terbaik Indonesia di ajang Kejurnas IRS. Turunnya Idris di kelas kejurnas sport 150cc sendiri ternyata tidak disengaja.

Awalnya, Idris akan diturunkan di kelas OMR CBR150. Namun karena kelas tersebut tidak jadi dipentas, Robert Spire sang owner tim akhirnya mengikutkan Idris di kelas lainya yaitu kelas IRS Sport 150. Nah, karena kelas tersebut sepi peserta, barulah Idris yang baru pertama kalinya balap di sirkuit Sentul diturunkan di kelas Kejurnas Sport 150cc.

Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2017, Tim Honda MPM Shakespeare Termotivasi
Robert Spire beserta istri dan Idris Bustomi saat di grid start
SSS Racing

“ Planning awal kan kita turunkan Idris di kelas OMR CBR150, namun kelas tersebut  tidak ada pesertanya jadi kita pindahkan ke kelas IRS 150. Tapi kelas tersebut masih juga sepi pesertanya, akhirnya kita gas di kelas kejurnas sport 150cc,” ujar Robert Spire.

Namun dengan turunya Idris di kelas Kejurnas Sport 150cc Kejurnas IRS, ternyata membuat tim ini termotivasi.“ Ini membuat kami jadi termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi mas,” tambah Robert Spire.

Dengan persiapan awal turun di kelas OMR CBR150, tentunya untuk tarung di kelas Kejurnas pasti bakalan berat. Ini terbukti dari Idris yang tidak mendapatkan hasil maksimal di seri perdana kali ini.

“ Ini pertama kalinya saya balap disini mas, racing line masih bingung saya. Jadi masih adapatasi untuk seri kali ini,kita akan coba lagi di seri 2 nanti,” ujar Idris Bustomi yang asli Sampang, Madura ini. | Luvo

 

GM-helm PARD