Trio Bocah Cilik Ini Juga Gabung ART Yogyakarta, Total 10 Pembalap

Trio bocil Decksa Almer, Veda Ega dan M Diandra
Yamaha

BalapMotor.Net – Tiga pembalap cilik potensial yaitu Decksa Almer (11), Veda Ega Pratama (10) dan M. Diandra (10) dipastikan akan tergabung dalam skuad tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta untuk musim 2019.

Bergabungnya mereka tentunya menambah jumlah pembalap untuk tim ART Yogyakarta menjadi total sebanyak 10 pembalap. Ini tentunya jumlah yang cukup banyak untuk ukuran tim balap nasional dan membalap dalam satu event.

Tahun 2019 ini sendiri, tim ART Yogyakarta diperkuat oleh tiga rider expert yaitu Fitriansyah Kete, Dicky Ersa, dan Afridza Syach. Lalu di kelas Novice ada tiga rider yaitu Herjun AF, Aditya Prakoso dan M Restu.

Rudi Hadinata dan Fitriansyah Kete, pembalap expert tim ART Yogyakarta

Pada kelas rookie sendiri ada satu nama yaitu Afi Cafirossi. Untuk tiga bocah ini sendiri ternyata pada ajang Kejurnas belum diturunkan pada kelas rookie, tetapi kelas ECU STD 12 tahun.Mengenai alasannya sendiri, Rudy Hadinata selaku manajer tim memberikan penjelasaanya.

“Jadi ketiga pembalap ini kan usianya masih sangat muda yaitu 10 dan 11 tahun, jika dibalapkan di kelas rookies dan harus bertanding dengan pembalap yang usianya sampai 16 tahun bahaya. Jadi kita melihat beberapa seri ini, dan tidak menutup kemungkinan pada pertengahan seri naik kelas. Pastinya jika kelas rookies usianya dibatasi hanya 14 tahun kita turunkan mereka,” ungkap Rudy Hadinata kepada penulis.

Rudy Hadinata yang aslinya dari Bandung ini juga mengatakan bahwa ketiga pembalap ini dipastikan akan tampil di kelas rookies pada tahun depan.”Tetapi untuk tahun depan mereka dipastikan tampil di kelas rookies mas,” tambah Rudy Hadinata. | Luvo

GM-helm SSS Racing