Trek licin menjadi tantangan di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

Trek licin menjadi tantangan di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

BalapMotor.Net – Trek licin menjadi tantangan di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar. Balapan pencarian bakat SIC yang berlangsung disirkuit Jl. Riburane, Kota Makassar ini diikut oleh 80 pembalap.

Seperti biasanya, 80 pembalap yang datang dari berbagai wilayah di Pulau Sulawesi tersebut dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas Satria Cup ( dibawah 20 tahun ) dan Young Star ( dibawah 14 tahun ).Untuk licinya trek sendiri sangat terasa saat para pembalap pertama kalinya melakukan pemanasan. Aspal dari sirkuit yang merupakan jalaan umum ini memang mengandung minyak dan membuat licin.

Para peserta Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar
Para peserta Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

Para pembalap yang langsung membejek gas ditikungan sebelum ban panas, langsung saja slide dan beberapa diantaranya terjatuh.” Trek ini memang cukup licin, aspalnya mengandung banyak minyak. Nah ban baru kan pastinya ada lapisan minyaknya, nah disaat ban belum panas mereka sudah membejek gas, jadi banyak yang terjatuh.” tutur Biyantoro Andra selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal TBK selaku produsen ban IRC yang menjadi ban resmi untuk SIC berbicara tentang Trek licin menjadi tantangan di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar.

Biyantara Andra dari PT. Gajah Tunggal TBK
Biyantara Andra dari PT. Gajah Tunggal TBK
SSS Racing

Selain memberikan saran kepada para pembalap agar melakukan pemanasan pada ban, pihak IRC juga melakukan pengurangan tekanan ban pada ban IRC Fasti 2 yang kualitasnya sangat terbukti di balapan. ” Kali ini kita juga mengurangi tekanan ban agar bisa mengurangi slide. Dan jika biasanya kita menggunakan ukuran 18 psi(depan ) dan 19 psi ( belakang ), di sirkuit ini kita kurangi jadi 17 psi ( depan ) dan 18 psi ( belakang ). ” tambah Andra sapaan akrab Biyantara Andra. Jadi siapakah pembalap terbaik dari wilayah Sulawesi, kita tunggu saja nanti. [ luvo ]

GM-helm PARD