Tim Honda Oei Kukar KYT IRC : Mulai Bangkit Dengan Segala Keterbatasan

GM-helm

BalapMotor.Net – Musibah memang datangnya tidak terduga dan pastinya tidak ada yang ingin tertimpa oleh musibah. Begitu juga saat musibah itu datang, kita sebagai manusia pastinya tidak bisa berbuat apa-apa. Itulah yang dirasakan oleh Ergus Oei owner dari tim Honda Oei Kukar KYT IRC yang mengalami musibah pada tahun lalu.

Store dari Oei Racing yang ada di Ciputat, Tanggerang Selatan mengalami musibah kebakaran tepatnya pada 7 Mei 2014. Kala itu kerugian yang sangat besar dirasakan oleh Ergus dan banyak berimbas pada tim balapnya.

“ Musim ini merupakan musim yang cukup sulit mas, kita berjuang dengan penuh keterbatasan mas, bengkel belum 100 % dan saat ini semuanya sedang dalam masa pemulihan. Apalagi saat itu kita tanpa asuransi jadi sampai saat ini belum bisa pulih seperti sedia kala mas” Tutur Ergus yang merupakan owner dari Oei Racing yang juga memproduksi part racing ini.

Owie Nurhuda
Owie Nurhuda

Meski demikian, Ergus mengatakan kalau dirinya dan Oei Racing bakalan terus berkarya di dunia balap apapun yang terjadi. Memang di awal musim ini tim Honda Oei terlihat menurun prestasinya di Indoprix namun di seri HRC terlihat lumayan termasuk di seri ke-4 HRC di Kemayoran kemarin pembalapnya Owie Nurhuda mampu naik podium 2 di race 2 HRC1. Sebelumnya HRC seri 1 Owie juga berhasil juara 2 total poin, di HRC seri 4 juara 2 total poin dan di HRC seri 3 juara 3 – total poin 125cc

“ Sebenernya untuk masalah setingan motor kita sejak seri 1 HRC di Purwokerto sudah oke mas, namun kurang beruntung saja, dan di sini ( Kemayoran ) yang merupakan tempat dimana saya memulai karier di balap kita bisa naik podium ke-2 di race 2 HRC 1 dan bisa menambah semangat dari kami. “ tambah Ergus yang kini sedang mencari pengganti Angga PA di sisa seri Indoprix dan katanya mengincar rider dari Celebes.

Dan kini tim Honda Oei bakalan fokus untuk tampil lebih baik lagi di sisa seri Indoprix musim ini , dan tentu saja untuk musim depan tim ini bakalan lebih siap dan tentunya bakalan jadi ancaman buat para rivalnya di ajang Indoprix maupun HRC.

“Untuk di musim ini kita memang harus serba terbatas namun kita akan berusaha memaksimalkannya. Untuk musim depan kita bakalan lebih siap lagi, minta doanya saja balap mania semua. “ tutur Ergus Oei yang produknya juga merambah ke balap kebut lurus alias drag bike. Semangat buat Oei Racing. luvo

Ergus OEI
Ergus Oei

SSS Racing