Tim Bengkel Motor Biasa Juga Bakal Tarung Full Series ARRC 2020, Siapa Ridernya?

Eko Soedharsono (kiri) selaku owner dan Bowo Samsonet selaku manajer tim BMB
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah memastikan diri akan menurunkan Rizal Feriyadi untuk tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB150 kedua kalinya di tahun 2019 ini tepatnya pada putaran final nanti di Buriram, Thailand (1/12). Pasukan Bengkel Motor Biasa (BMB) ternyata akan tarung full musim di 2020 nanti.

Tim BMB yang dikomandoni oleh Eko Soedharsono ini memastikan diri akan tarung pada event balap bebek terakbar di dunia ini. Meski demikian, tim BMB belum memastikan mengenai pacuan apa yang akan dipilih oleh tim BMB pada balapan ARRC.

“Jadi selain kita akan kembali menurunkan Jumafo (Rizal Feriyadi) di ARRC Thailand nanti, kita juga akan tarung full seri di musim depan. Tetapi untuk motornya sendiri mau Yamaha atau Honda kita belum memastikan diri,” ungkap Eko Soedharsono kepada penulis.

Rizal Feriyadi akan kembali tampil di ARRC Thailand 2019

Tampilnya Rizal Feriyadi pada ARRC Sepang dan Thailand 2019 sendiri dengan menitipkannya kepada tim Hi-Rev SCK Honda Racing yang merupakan rekan bisnis dari Tim BMB. SCK Racing di Indonesia sendiri dipegang oleh BMB.

“Untuk sistemnya sendiri kita juga belum bisa memastikan, baik itu akan jalan sendiri atau bergabung dengan yang lain. Sampai saat ini sudah banyak penawaran yang masuk ke kita,” tambah Eko Soedharsono yang usahanya bergerak di banyak bidang ini.

Siapa Pembalapnya ?

Membahas mengenai pembalap sendiri, tim BMB saat ini diperkuat oleh dua pembalap yaitu Rizal Feriyadi dan M Ilham Elsan Effendi. Keduanya sendiri mempunyai pengalaman tampil di ajang ARRC. Rizal yang asli Kaltim sudah pernah full musim 2016 pada kelas SAC.

Rizal Feriyadi saat tarung di ARRC Sepang 2019

Sementara itua M Ilham pernah tampil wildcard di ARRC Sentul 2018. “Untuk pembalap kita ingin keduanya bisa tampil. Tetapi kita lihat motor apa yang akan kita pakai nanti. Kalau pakai Yamaha keduanya bisa balap, tetapi kalau pakai Honda, M Ilham hanya balap di nasional,” terang Eko Soedharsono.

Pada balapan nasional sendiri, tim BMB menggunakan pacuan Yamaha yang digarap oleh BMB dan C10 Racing yang tarung di Kejurnas Oneprix. Kita tunggu saja sepak terjang dari pasukan BMB di 2020. | Luvo

Pasukan Bengkel Motor Biasa Inapro SCK
GM-helm SSS Racing