Ternyata Tim Akai Jaya Tak Pakai Engine Jawara YSR di Balap Ketahanan YEF 2022

Galang Hendra Pratama saat pacu Yamaha R25 Yamaha Akai Jaya di Final YSR 2022

BalapMotor.Net – Bersama Galang Hendra Pratama, pasukan Yamaha Akai Jaya Palu berhasil digdaya pada ronde terakhir Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 yang digelar bulan lalu (18/9).

Motor Yamaha YZF-R25 garapan MBKW2 yang ditunggangi Galang mampu tinggal jauh lawan. Selain itu, top speed yang ditorehkan oleh Galang di trek lurus sirkuit Sentul juga jadi yang paling tinggi yaitu di atas 201 km/h.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya, dalam balapan Yamaha Endurance Festival (YEF) 2022 yang akan digelar akhir pekan ini (22-23/10), ternyata tim Yamaha Akai Jaya tidak menggunakan mesin tersebut. Jadi mereka mempunyai mesin yang lainnya.

Yogi MBKW2 (kanan) saat repair mesin R25 Yamaha Akai Jaya

“Kalau ini pakai mesin yang berbeda dengan di YSR mas. Sayang kalau pakai mesin itu. Spek mesin untuk di Endurance ini berbeda dengan di YSR, karena ini balap ketahanan maka kompresinya lebih rendah, noken as juga berbeda,” terang Yogi MBKW2 selaku chief mekanik tim Yamaha Akai Jaya Palu.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha Akai Jaya Palu sendiri menurunkan total 4 pembalap dengan 2 motor. Untuk tim Yamaha Akai Jaya A sendiri ada nama Galang Hendra Pratama yang akan berduet dengan Anggi Setiawan.

Lanjut pada tim Yamaha Akai Jaya B akan diperkuat oleh Nicky Hayden dan juga Yoga Adi Pratama. Pastinya balap ketahanan YEF 2022 akhir pekan ini bakalan seru nih, buat yang dekat sirkuit Sentul wajib merapat nih, gratis!! | Luvo

Anggi Setiawan akan berduet dengan Galang Hendra

GM-helm VND Racing PARD