Ternyata Sudarmono Yang Jadi Mentor Yoga Adi Pratama Saat Belajar Balap

Yoga Adi saat podium di Oneprix Sentul Karting

BalapMotor.Net – Yoga Adi Pratama merupakan salah satu pembalap top nasional asal Gunung Kidul yang lahir pada era 2000an. Pada zaman tersebut tentunya belum ada tuh yang namanya sekolah balap seperti saat ini. Lalu siapa yang mengajarinya balap?

Ternyata, Yoga yang hijrah dari balap MiniMoto (Grasstrack) ke road race pada 2006 diajari oleh para seniornya di Gunung Kidul. Sebut saja Sudarmono yang memang pada waktu itu sudah bertarung di kancah balap nasional. Hal ini terungkap saat wawancara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube channel.

“Pertama kali dulu saya itu ada motor temen bapak saya F1ZR saya pretelin, saya ganti ban buat latihan di terminal. Dulu kan rame latihan di sana. Saya latihan rutin-rutin di sana, kan di situ ada Sudarmono, terus saya pertama kali dilatih sama Sudarmono,” ungkap Yoga Adi Pratama.

Sudarmono kini fokus melatih para pembalap belia lewat Mons Private
SSS Racing

Yoga Adi Pratama sendiri mengaku banyak dilatih oleh Sudarmono terutama untuk belok. “Dulu itu saya dilatih belok, posisi badan, kan saya dari MiniMotor belok pasti kaki yang turun. Sama dulu dilatih posisi start, saya masih ingat, nggak tau dia masih ingat atau nggak,” terang Yoga.

Setelah itu Yoga lalu terus memperdalam ilmu balapnya sendiri. “Habis itu saya menekuni terus lalu saya latihannya di Mandala Krida dan berlatih dengan para senior lainnya,” tambah Yoga Adi Pratama.

GM-helm PARD