Ternyata Segini Top Speed Yamaha R15 V3 Spek Balap YSR 2022

Yamaha R15 V3 tunggangan Fahnisyar Nurjabad jadi yang punya tops speed tercepat di sesi FP

BalapMotor.Net Balap mania pasti banyak yang penasaran sama berapa sih top speed motor balap. Kali ini penulis bakalan membahas top speed dari pacuan Yamaha R15 V3 spek Tune Up kelas R15 Pro yang turun di ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022.

Pada saat selesai sesi Free Practice (FP) Final Yamaha Sunday Race Race beberapa waktu lalu (17/9), penulis coba kepoin berapa sih top speed dari pacuan-pacuan para pembalap pro tersebut. Untuk data top speednya sendiri diambil dari data logger atau mycron yang menempel pada pacuan mereka.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentunya ini jangan langsung dibandingin sama kecepatan yang tertera pada speedmeter motor standar. Ternyata motor R15 V3 pacuan para pembalap pro tersebut top speednya diatas 160 Kmh. Untuk yang top speed tertinggi sendiri adalah pada R15 V3 tunggangan Fahnisyar Nurjabad dari tim Yamaha Akai Jaya.

Data top speed Yamaha R15 V3 tunggangan Fahnisyar Nurjabad

Motor garapan MBKW2 Jogja tersebut mampu meraih top speed 168 Kmh. Untuk yang kedua sendiri dicetak oleh R15 V3 tunggangan Gupita Kresna Wardhana dari tim Yamaha Ziear dengan top speed 166 Kmh. Sementara itu motor tunggangan Alif Adamsyah mampu mencetak top speed 163 Kmh.

Untuk pacuan lainnya ternyata pada sesi FP tadi tidak mengejar top speed. “Kalau kita tadi dipakai untuk running, kebetulan kemarin kan motornya trouble,” ungkap Gendon GDT selaku salah satu mekanik dari tim Yamaha Bahtera Racing.

Selengkapnya, Tonton Videonya !!

GM-helm VND Racing PARD