Target Realistis AM Fadly Di Tahun Pertamanya Turun Di Supersport ARRC

Aksi AM Fadly di ARRC seri 1 di Johor, Malaysia | foto : Didit Luvo

BalapMotor.Net – Tahun 2016 ini merupakan tahun pertamanya Andy Muhammad Fadly turun di kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC). Di tahun sebelumnya AM Fadly turun di kelas AP250cc setelah di 2014 menjadi juara region MP3 Motorprix Jawa. Tentu saja pengalaman pembalap 16 tahun asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini masih sangat minim untuk bertarung di ARRC kelas supersport 600cc.

Di kelas ini sendiri berisi nama-nama pembalap papan atas Asia yang beberapa diantaranya adalah pembalap yang mempunyai pengalaman balap di kelas Moto2, maupun kelas MotoGP. Dengan ini AM Fadly yang merupakan teammate dari Ahmad Yudhistira di tim Manual Tech KYT Kawasaki tidak mempunyai target yang muluk-muluk di tahun ini. AM Fadly yang merupakan pembalap termuda yang turun full semusim di kelas Supersport 600cc ARRC tahun ini mengatakan dirinya membutuhkan banyak pengalaman untuk bertarung di barisan depan.

AM Fadly di grid start ARRC Johor Malaysia | foto : Didit Luvo
AM Fadly di grid start ARRC Johor Malaysia | foto : Didit Luvo
SSS Racing

” Tahun ini kan tahun pertama saya turun di kelas Supersport 600cc dan lawan-lawan saya merupakan pembalap yang rata-rata cukup senior. Masuk 10 besar saja di tahun pertama ini mungkin sudah cukup karena butuh pengalaman yang banyak untuk bisa fighting di barisan depan. ” tutur AM Fadly yang kini sedang membalap di seri 3 ARRC 2016 di Suzuka, Jepang. Terus semangat Fadly dan #MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm