Tanpa Ikut Seri Final, Bocah NTB Arai Agaska Sangat Bersyukur Raih Juara Umum Idemitsu Junior Pro 2022

Arai Agaska absen di final karena harus operasi setelah tangan kanannya cedera

BalapMotor.Net Pembalap asal Lombok, NTB Arai Agaska Dibani Laksana akhirnya berhasil meraih gelar Juara Umum Idemitsu Junior Pro (IJP) Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) musim 2022 ini.

Menariknya, pembalap yang tahun ini berusia 14 tahun ini meraih gelar tersebut tanpa mengikuti seri Final YSR yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor kemarin (17-18/9). Absennya Arai sendiri karena bocah yang membela tim Dr Jack Zyrof47 ini mengalami cedera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Arai cedera pada tangan kanannya setelah terjatuh saat melakukan setting motor di sirkuit Sentul Karting setelah seri 2 YSR 2022. Selain absen di Final YSR, Arai sendiri juga harus absen pada seri 1 dan 2 FIM MiniGP Indonesia Series di Tasikmalaya (3-4/9).

Arai Agaska Dibani Laksana saat podium juara di seri 2 | foto : Tubagus Elang

Gelar juara umum yang diraih oleh Arai Agaska sendiri didapat setelah Arai tampil cukup apik pada dua seri pembuka YSR. Bocah yang juga tampil di ajang Oneprix kelas Rookie ini mampu menguasai dua seri awal IJP YSR 2022.

Baca Juga : Nih Daftar Juara Umum dan Klasemen Akhir Yamaha Sunday Race 2022

Dengan poin penuh 50 tersebut, ternyata tidak dapat disalip oleh M Rasya Alvaro dan Felix PM yang berada di klasemen kedua dan ketiga. Felix PM hanya mampu mengumpulkan poin 45 setelah dirinya podium ketiga pada balapan di Final kemarin.

Disep Priyadi dari Motorsport Dept Yamaha Indonesia dan mekanik pengawal Arai di IJP 2022
Sangat Bersyukur

Dengan torehan tersebut, Arai Agaska yang pada hari Sabtu (17/9) kemarin menjalani operasi di salah satu Rumah Sakit di Yogyakarta mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT yang sudah memberi kesempatan saya sebagai juara umum All New R15 Idemitsu Junior Pro 2022 dengan total poin 50 walaupun kemarin absen di seri Final Yamaha Sunday Race  karena saya harus menjalankan operasi dibagian pergelangan tangan pada hari Sabtu kemarin,” ungkap Arai Agaska.

Aksi Arai Agaska D Laksana

“Ini membuat saya semakin semangat recovery saya. Terima kasih juga kepada ayah, mama atas doa restunya yang selalu mengawal saya dan tidak lepas dari dukungan bapak Dr. Jack selaku Ketua IMI NTB yang selalu mensupport saya bersama Dr Jack Zyrof47 Racing Team ke kancah balap nasional. Bapak Juffrenz, Om Chafid, Mas Rizal, Coach Doni Ramdani, Darere Squad yang selalu membimbing saya, saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” tambah Arai Agaska.

Perlu diketahui juga bahwa Arai Agaska Dibandi Laksana merupakan putra dari mantan pembalap Nasional asal NTB yaitu Gading Laksana. Arai sendiri kini bersekolah di SMP N 16 Mataram yang ternyata memberikan dukungan penuh kepada Arai Agaska.

“Terima kasih juga kepada bapak Kepala Sekolah SMPN 16 Mataram yang selalu memberikan dukungan dan dispensasi kepada saya untuk mengikuti kejuaraan balap tingkat Nasional. Terakhir saya ucapkan juga kepada teman-teman, keluarga dan seluruh warga NTB yang telah mendoakan saya, saya ucapkan terima kasih. Harapan saya kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa berprestasi di tingkat Nasional, Asia maupun Internasional,” tutup Arai Agaska. GWS Arai!! ***

GM-helm VND Racing PARD