Taklukan Track Licin, Yayank Erlando Rajai Dua Kelas Matic Bhayangkara Road Race Open Championship 2018

Taklukan Track Licin, Yayank Erlando Rajai Dua Kelas Matic Bhayangkara Road Race Open Championship 2018
Aksi Yayank Erlando
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Yayank Erlando tidak terbendung didua kelas Scooter Matic, ajang Bhayangkara Road Race Open Championship 2018 di sirkuit Non Permanen Cinduo Mato – Batu Sangkar, Sumatera Barat (8/4). Pembalap asal Payakumbuh ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi di ajang balap Matic. Karir ayah satu anak di balap Matic juga sering kita saksikan dalam event-event besar di Ranah Minang.

Kali ini Yayank Erlando bersama tim YAYA MOTOR KARYA BULEK/BMS mampu pecundangi pembalap langganan juara lainnya. Memang di event yang diikutinya kali ini ada dua kelas untuk kelas matic. Dua kelas itu adalah Matic 115cc Standar Open dan Matic 130 cc Standar Open. Yayank Erlando turun didua kelas itu berhasil sapu bersih dengan podium utama.

Cek hasil balap di sini: https://balapmotor.net/hasil/hasil-road-race-kota-batusangkar-sumatera-barat-8-april-2018

“Pastinya senang ya mas bisa juara di dua kelas Matic. Tak ada kesulitan apapun dalam balapan kemarin, saya sudah terbiasa dengan karakter motor seperti ini,  untuk bisa podium utama pun tidak mudah mas. Banyak tekanan dari peserta lainnya terlebih dari Ivon Nanda, Febri Yaser, Yudi Nesya, Hamdi Patriosa,” ujar Yayank Erlando saat di wawancara oleh BalapMotor.Net.

Taklukan Track Licin, Yayank Erlando Rajai Dua Kelas Matic Bhayangkara Road Race Open Championship 2018
Support dari Istri dan Putri tercinta

Selain dari tekanan empat pembalap sesama senior seperti di atas tadi, dirinya juga mendapat kesulitan dari sisi sirkuit. Namun pembalap yang sempat ikut balapan Matic di Jawa Barat ini mememiliki jalan keluarnya. Semua kaki-kaki motor ini disetting ulang sesuai dengan karakter yang berbeda dengan kondisi track yang licin usai diguyur hujan.

“Balapan kemarin aku bermain tenang dari lap awal dengan menjaga line, track terlalu licin usai hujan. Semua kaki kaki motor ini di setting ulang sesuai dengan karakter yang berbeda dengan kondisi track usai diguyur hujan, bila salah line kita bisa keluar. Dan Alhamdulillah bisa juara di dua kelas. Thanks untuk anak dan istri yang nonton dan terus mensuport.” tutup Ayah dari Lakeysha Erlando ini. Selamat!!

| A2M

SSS Racing GM-helm