Tak Hanya Tunning Mesin, di Bengkel Legendaris AR Speed Ungaran Juga Bisa Test Dyno

Tak Hanya Tunning Mesin, di Bengkel Legendaris AR Speed Ungaran Juga Bisa Dynotest
GM-helm

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap motor tanah air, pasti sudah mengenal nama mekanik Arif Wibowo alias Aar. Pada jaman balap 2 tak masih berjaya dulu, Aar merupakan salah satu juru korek underbone terbaik tanah air.

Saat ini, bengkel AR Speed milik Aar yang sudah ada sejak 1996 ini ternyata masih eksis. Bengkel yang beralamat di Jalan Halmahera Raya, Gedanganak, Ungaran, Kabupaten Semarang menjadi langganan pelaku balap dan komunitas di area Semarang dan sekitarnya.

Alat Dyno test yang dimiliki oleh AR Speed sendiri menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelaku balap serta komunitas. Jadi selain Tunning mesin, serta tunning ECU di AR Speed juga ada alat Dyno test yang bisa untuk mengukur kemampuan dari mesin motor kalian.

Arbi Caraka Satria, putra dari Aar yang mengurusi AR Speed

“Kita selain menerima Tunning mesin serta ECU baik untuk balap maupun touring juga ada alat Dynotest. Nah, Dyno test ini bisa dijadikan sarana test bagi pelaku balap maupun komunitas di area Semarang dan sekitarnya mas,” ujar Arbi Caraka Satria anak dari Aar yang kini menghandle AR Speed.

Satria, sapaan akrab Arbi Caraka Satria yang juga merupakan kakak kandung dari pembalap kebanggaan Indonesia yaitu Irfan Ardiansyah ini menjelaskan bahwa AR Speed menggunakan alat Dyno test dari Rextor. “Kita pakai Rextor Pro Dyno yang support hingga mesin 1000cc,” ujar Arbi.

Mengenai tarif Dyno di AR Speed sendiri ternyata cukup terjangkau yaitu Rp.200.000,- perjam. “Banyak juga mahasiswa yang dyno buat penelitian mas,” tambah Satria yang rencananya juga akan menerima Remap ECU Standard dan saat ini alatnya sedang disiapkan.

Motor-motor dari komunitas yang akan di dyno tes di AR Speed

SSS Racing