Tak Dipilih Tim Pabrikan Ducati, Zarco : Bukan Karena Kecelakaan di Barcelona

Moment saat crash Zarco dan Dovizioso di R1 MotoGP Barcelona | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhirnya Ducati memilih Francesco Bagnaia “Pecco” menjadi rekan duet Jack Miller di tim pabrikan Ducati untuk musim 2021. Dengan ini Johann Zarco akhirnya akan membela tim Pramac Ducati untuk musim tersebut.

Mengenai hal tersebut, Zarco yang dikontrak langsung oleh Ducati ini mengaku tidak kecewa. Pembalap asal Perancis ini juga menceritakan bahwa Gigi Dall’Igna sudah memberitahukannya sehari sebelum pengumuman resmi.

Zarco juga mengatakan bahwa kecelakaan antara dirinya dan Andrea Dovizioso di Barcelona tidak mempengaruhi keputusan Ducati. “Gigi Dall’Igna menelepon saya sehari sebelum pengumuman. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya akan ke Pramac dan itu bukan pilihan karena kecelakaan di Barcelona,” ujar Zarco sambil tertawa.

Johann Zarco tidak kecewa tak dipilih untuk tim pabrikan Ducati | Foto : MotoGP

“Jadi saya katakan kepadanya untuk tidak khawatir karena saya sangat senang bisa balapan di Pramac. Pecco telah melakukan pekerjaan yang bagus dalam beberapa balapan terakhir, saya pikir itu adalah pilihan yang logis,” tambah Zarco.

Mengenai rumor mengenai kecelakaan Barcelona yang berpengaruh pada keputusan Ducati, Zarco menanggapinya dengan bercanda. “Tapi menyenangkan untuk berpikir bahwa saya telah kehilangan kesempatan karena kecelakaan di Barcelona,” tambah Zarco.

SSS Racing