Syamsul Arifin Trouble, Wildan Goma Juarai YCR1 YCR Kediri 2017

Syamsul Arifin Trouble, Wildan Goma Juarai YCR1 YCR Kediri 2017
Wildan Goma saat fight dengan Syamsul Arifin di awal race

BalapMotor.Net – Pembalap asli Sulawesi yang bernaung di tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina yaitu Wildan Goma akhirnya mampu menjuarai race final YCR 1 seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 di Kediri (22/10).

Wildan Goma mampu menang mudah setelah rivalnya yaitu Syamsul Arifin dari tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Katemengalami masalah pada motornya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selepas start, Wildan langsung memimpin race disusul oleh Syamsul Arifin. Namun setelah beberapa lap, Pipin sapaan akrab Syamsul Arifin yang start dari grid pertama langsung mampu memimpin beberapa lap. Namun sayang sekali, Yamaha MX King yang dipacu Pipin mengalami penurunan performa dan tidak dapat melanjutkan race.

Wildan Gomma tinggal jauh lawan setelah Syamsul Arifin mengalami trouble

“Di awal race saya langsung bisa memimpin, namun diovertake sama Pipin di lap ketiga. Setelah Pipin mengalami masalah pada motornya, saya langsung bisa memimpin race hingga finish.”terang Wildan Goma yang pada 2017 ini merupakan tahun pertama balap di region 2 Jawa ini.

Menarik dicermati pada balapan final YCR1 adalah ketika Gupita Kresna dari tim Oryza Batik Hotel #55 mampu secara perlahan merangsek kedepan dan finish di posisi kedua. Gupita mampu menyusul rekan setim Pipin yaitu Asep Kancil Maulana yang lama berada di posisi kedua.

Podium YCR1

“Motor saya mengalami penurunan performa, jadi di akhir race saya berusaha untuk menjaga mesinnya.” ungkap Asep Kancil yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini. Selamat kepada para pemenang.

Perlu diketahui juga bahwa Wildan Goma dan Gupita Kresna yang juara 1 dan 2 pada race kelas paling bergengsi ini menggunakan ban IRC Fasti. Kedua pembalap ini membuktikan kehandalan dari ban IRC Fasti.

GM-helm VND Racing PARD