Suzuki Indonesia Optimis All New Satria F150 Injeksi Bersaing Di Balap

Suzuki All New Satria F150fi versi balap juga sudah di pajang di acara launching kemarin

BalapMotor.Net – Motor terbaru Suzuki All New Satria F150Fi yang baru dilaunching kemarin (16/2) di sirkuit Sentul Internasional ternyata memang akan difokuskan juga di balap tanah air. Optimisme dari Suzuki sendiri juga cukup terlihat saat peluncuran kemarin, buktinya selain di tes di sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia, motor Satria injeksi tersebut juga di tes drag 100meter.

Untuk turun di balap nasional sendiri, kemarin portal ini sudah memberitakan bahwa Waskito Ngubaeni atau Merit sudah cukup optimis bahwa All New Satria F150Fi ini berani diadu di balap nasional yaitu Motoprix dan Indoprix. Merit sendiri adalah salah satu mekanik senior Indonesia asal Solo yang akan menangani kuda besi Satria injeksi di timnya sendiri yaitu tim Suzuki MRT dan Suzuki RPM Medan.Satria Injeksi balap (2)

LENKA MiniGP SSS Racing

Jika dari sang kiliker sudah mengatakan bahwa motor ini berani diadu di balap nasional di musim 2016, ternyata dari pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sama. Giri S triatmojo selaku Strategy & Planning 2W Dept PT. SIS cukup optimis akan bisa bersaingnya Satria Injeksi ini di kancah balap motor nasional 2016.

” Untuk masalah optimis, jika kita melihat dari spesifikasi standarnya dari motor All New Satria F150fi kita cukup optimis. Motor ini mempunyai spesifikasi tertinggi di kelasnya (bebek 150cc).” tutur Giri S Triatmojo saat ditemui langsung reporter BalapMotor.Net di sela launching motor Satria Injeksi.

Giri S Triatmojo selaku Strategy & Planning 2W Dept PT. SIS
Giri S Triatmojo selaku Strategy & Planning 2W Dept PT. SIS

Namun meskipun dianggap mempunyai spesifikasi yang tertinggi dikelasnya, Giri S Triatmojo tidak lantas menganggap motor Satria bisa langsung menang begitu saja. Beliau mengatakan kalau di balap selain faktor spek motor masih ada banyak faktor lagi yang menentukan.” Meskipun kita memiliki spek paling tinggi dikelasnya, namun di balap kan ada beberapa faktor lain yang cukup menentukan lagi. ” tambahnya.

Saat melihat regulasi balap Motoprix 2016, BalapMotor.Net sebenarnya sudah bisa mengatakan kalau motor Satria Injeksi ini sangat berpeluang. Namun di balap motoprix jawa sendiri, untuk mencari pembalap papan atas yang bertarung di kelas ini cukup sulit. Mereka rata-rata sudah di kontrak oleh tim atau pabrikan lainya. Dari sini Giri S Triatmojo mengatakan kalau pihak Suzuki juga sedang menyaring para pembalap bertalenta yang turun di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) kelas Young Star.

” Kalau masalah pembalap, kita akan mencari para pembalap muda bertalenta yang turun di SIC season 2 kelas young star tentunya. Dan kita akan memilih yang terbaik dari mereka untuk di turunkan di tim Suzuki. Selain itu mas Merit juga mengatakan kalau untuk kelas tersebut mas Merit sudah mempersiapkan pembalapnya. ” tutur Giri S Triatmojo.

Saat di klarifikasi ke Merit, memang demikian adanya. ” Meskipun mencari pembalap dibawah 16 tahun cukup susah, namun kita sudah ada beberapa kandidat. ” tutur Merit yang mengatakan akan mencoba Satria F150Fi garapanya di sirkuit Sentul Minggu depan ini. Kita tunggu saja deh. [ luvo ] foto: Dewa

APRILIA GM-helm VND Racing PARD