Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Session II Pekanbaru : Jefry Tosema Raih point Sempurna di Kelas Satria Cup

Jefri Tosema

BalapMotor.Net – Penampilan Jefry Tosema benar-benar memukau di kelas Satria Cup Suzuki Indonesia Challenge Session II Pekanbaru (23/08) kemarin. Jefry yang berstatus pembalap tuan rumah itu kampiun di dua race dan raih poin sempurna (50 point). Jalannya lomba sendiri cukup menengangkan. Di race 1 Jefry memimpin sejak awal lap dan lumayan jauh meninggalkan lawan-lawanya dibelakang. Namun 4 lap sebelum balapan usai terjadi insiden kecelakaan yang menyebabkan salah satu motor terbakar. Bendera merah pun dikibarkan dan race sendiri akhirnya dihentikan. Akhirnya juri pimpinan lomba memutuskan hasil juara di ambil dari posisi terakhir tadi.

” Syukur alhmadulilah mas bisa podium teratas di dua race dan dapat tiket ke final SIC di Sentul “. Ucap mahasiswa jurusan ekonomi managemen Universitas Islam Riau itu. Diakui Jefry tahun lalu dia juga ikut SIC dan juga terpilih ke babak final di Sentul. Pantas saja tuh dia kelihatan enjoy mengendalikan laju Suzuki Satria Fu 150 di sirkuit stadion Kaharuddin Nasution Sport Centre Rumbai Pekanbaru yang jadi tempat pertandingan kemarin. Sayangnya langkahnya menuju pentas asia terhenti sampai di Sentul.

Podium Satria FU150
Podium Satria FU150
LENKA MiniGP SSS Racing

” Pas di final SIC Sentul tahun lalu saya hanya podium ke 4 mas, penyebabnya soal berat badan saya (60 kg) yang lebih berat dketimbang finalis lain. Makanya sekarang lagi giatin program diet paling nggak 55 kg lah. Dan saya yakin tahun depan saya bisa mewakili Indonesia di ajang Suzuki Asia Challnge (SAC) “. Ungkapnya.

Sedang pembalap lain yang mendapat tiket final SIC Sentul adalah Roby Riswandi. Di race 1 Roby yang asli Riau finis di urutan kedua dan berhak dapat 25 point. Sama juga di race 2 dia runner-up. Total dia mengumpulkan 40 point. Sementara satu tiket ke partai final akhirnya juga dikantongi Kevin Ariandra Fandry. Pembalap asal Sumatra Barat itu finis keempat di race 1 dan dapat 13 point. Sedang race 2 dia finis dibelakang Roby alias ketiga dengan 16 point. Oke deh, sampai ketemu di final SIC Sentul ya ! [Dino]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD