Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Season 2 Lampung : Gali Bakat Terpendam Sumatera Bagian Selatan

Para peserta Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) season 2 Lampung

BalapMotor.Net – Sebanyak 80 pembalap yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumatera bagian selatan ( Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu )ikut dalam seleksi Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) season 2 seri 6 di Kalianda, Lampung (18/10).

80 pembalap muda tersebut terbagi menjadi 60 di kelas Satria FU150 dan 20 di kelas Satria YOung Star. Mereka tentunya akan bersaing habis-habisan di SIC season 2 yang mengambil tempat di komplek Pemda Kalianda ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Trek sepanjang 1 km yang mempunyai desain cukup menantang dengan kontur naik-turun ini akan menjadi tempat pembuktian siapa yang berhak melaju ke babak final di Sentul dan tentunya berkesempatan untuk menuju balapan Asia.

Yoga dan pengurus IMI Jambi
Yoga dan pengurus IMI Jambi

” Saya sengaja datang jauh-jauh dari Jambi untuk bisa ikutan seleksi ini, saya bersama 7 pembalap muda Jambi lainya di sengaja didatangkan oleh IMI Jambi untuk balap disini. ” tutur Yoga pembalap muda asal Jambi yang di musim lalu sempat membalap di Jawa.

Selain menjadi ajang pencarian bakat balap di wilayah Sumatera bagian selatan, ajang ini juga merupakan ajang balap di Lampung yang pertama kalinya di tahun ini. Lampung yang sudah terbukti pembalapnya mampu bersaing di Asia yaitu Andreas Gunawan yang juga lulusan SIC tahun lalu ini tentu saja sangat butuh wadah bagi para pembalap untuk menyalurkan bakat mereka. Jadi ajang ini bisa dijadikan wadah tersebut dan terbukti banyak pembalap muda terbaik dari Lampung yang ikutan di ajang ini.

” Disini sebenarnya banyak sekali pembalap yang berbakat dan juga bersemangat, namun mereka tidak ada wadah buat menyalurkanya. Di tahun ini balap road race baru ada sekali yaitu di SIC kali ini mas. ” tutur Andreas Gunawan yang merupakan pimpinan klasemen sementara Suzuki Asian Challenge 2015.  [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD