SUTTRAC 2013 BANYUMAS : SUKSESNYA EVENT PERDANA YANG MEMBERI TANTANGAN BUAT ADVENTURE MANIA SEKALIGUS MENGHIBUR MASYARAKAT

GM-helm

Meski pertama kali bikin event adventure SUTTRAC atau Sumpiuh Tambak Trail Comunity telah sukses menggelar event perdananya. Minggu, 1 September 2013 berlokasi start / finish di lapangan desa Purwodadi kecamatan Tambak Banyumas berkumpul kurang lebih 900an Off Roader dari berbagai daerah untuk menguji adrenalin di jalur adventure yang berada di pegunungan di daerah selatan kabupaten Banyumas. Di event yang punya title Ngetril bareng Kapolres Banyumas ini selain dilepas start oleh Kapolres Banyumas juga ada penyerahan bibit pohon pinus buat penghijauan. Tak cuma melepas dan juga melakukan penyrahan simbolis bibit pohon pinus, namun beliau juga ikut menjajal jalur adventure yang ada.



 

Tidak hanya menyedot para pehobi adventure motor dari kawasan Jawa Tengah dan DIY Saja, namun dari propinsi lain ada peserta terjauh yaitu peserta dari Blitar Jawa timur, dari Jawa Barat juga banyak yang ikutan seperti dari Ciamis dan Track Kuningan yang tentunya dari kawasan Kuningan.
Disuguhkan Jalur yang lumayan menguras keringat sepanjang kurang lebih 70km melewati 4 desa yang berada di kecamatan tambak yaitu desa Purwodadi, Watuagung, Bogangin dan desa Kamulyan. Start dimulai sekitar pukul 9 pagi dan para peserta melewati jalur tersebut dengan waktu tempuh kurang lebih 5-6  jaman. Dijalur tersebut akan disuguhkan ada 7 jalur yang dianggap Ekstrem dan butuh tekhnik tertentu agar mampu melewatinya. Untungnya panitia sengaja meberdayakan warga untuk membantu para peserta untuk sekedar menarik motor ataupun yang lainya. Panitia menaruh 15an warga untuk dititik-titik itu.
Diantara ketujuh jalur ekstrem itu ada satu jalur yang dianggap paling sulit yaitu di tanjakan sekitar karang anyar, disana ada kebocoran saluran pipa air jadi membuat jalur becek dan ga ada ojeg. Saking beceknya roda motor sampai masuk hampir setengah roda ke lumpur, kalau motornya kecil ya sangat sulit buat melewatinya.



Dapat motor merupakan suatu berkah buat Komarudin


Tak cuma bisa menyalurkan hoby dan bisa berolahraga namun setelah dalam setiap event Adventure kan ada yang namanya Door prize nah kali ini SUTTRAC selaku penyelenggara event ini menyediakan 5 unit motor buat hadiah, yaitu 1 unit motor Kawasaki KLX 150cc dan 4 unit motor cina dan semuanya Off The Road. Kali ini bro Komarudin dari karang reja Purbalingga yang beruntung bisa membawa pulang Kawasaki KLX itu.


Tak cuma bisa membuat para pehobi motor adventure dan pecinta otomotif saja namun tentu saja bisa menjadi hiburan tersendiri buat warga Tambak dan sekitarnya. Terbukti diatas bukit dijalur ekstrem para warga ramai-ramai melihat langsung para off roader yang sedang susah payah melewati jalur ekstrem yang disediakan. Mereka bersorak-sorak entah memb
eri semangat atau palah bersorak liat motor jatuh dan terpeleset hehe.  . Di lokasi start / finish juga terdapat panggung hiburan yang berdiri megah menghibur para warga dan juga para adventurer yang telah masuk garis finish. Penonton yang dari warga juga terlihat sangat antusias untuk melihat langsung jalanya acara ini. Setelah acara selesai giliran para peserta yang datang dari luar daerah tinggal menikmati wisata kuliner di daerah Banyumas selatan. Di kecamatan Tambak sendiri ada makana;n khas yang sangat sayang bila dilewatkan yaitu Sate Bebek Tambak, disana berjejer-jejer pedagang yang menyajikan hidangan Sate Bebek dari yang  warung kecil sampai sekelas resto ada. Lalu disebelah barat kecamatan Tambak ada Bakmi nyemek yang juga sayang jika di lewatkan. Semoga tahun depan SUTRAC bisa mebuat acara yang sama nih, apalagi event perdananya balap-motor.com sudah anggap sukses.

 

Mas AO ketua  SUTRAC sekaligus ketua penyelenggara

SSS Racing