Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race Bandung Torehkan Sejarah Baru

Letjen AM Putranto S,Sos (kanan)
Yamaha

BalapMotor.Net – Ajang kejuaraan balap motor malam hari atau akrab dengan night race yang paling bergengsi di tanah air telah memasuki seri final. Event dengan titel Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race yang bertempat di Makodiklat AD Jl. Aceh Bandung (16/11) torehkan sejarah baru.

Menggunakan lintasan baru yang berada di pusat kota Bandung menjadi salah satu rekor tersendiri bagi Super Adventure & Montesz Sport Club. Strategisnya tempat tentunya berpengaruh pada jumlah peserta yang mencapai 413 starter, yang lebih istimewanya lagi lebih dari 10.000 penonton pun memenuhi event ini.

Tentu saja kesuksesan acara ini berkat kepedulian dari Letjen AM Putranto, S.Sos selaku Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) yang langsung hadir sekaligus menyaksikan gelaran balap malam ini memang dikenal sosok yang bersahaja dan berjiwa sosial, juga memiliki pandangan berbeda bahwa sebagai prajurit TNI harus dekat dan menjadi pelayan rakyat. Pria yang ramah ini juga dikenal sangat dekat dengan semua komunitas.

Untuk itu Makodiklatad yang notabene wilayah teritori khusus, selama ini image nya disegani oleh masyarakat mendadak menjadi area yang ramah dan menyenangkan bagi para pembalap maupun masyarakat kota Bandung. Meskipun terlihat ramah, namun ketegasan dari Makodiklatad ini tetap utama. Aturan ketat demi kelancaran event pun terlihat di paddock area, larangan merokok & harus buang sampah pada tempatnya benar-benar dipatuhi oleh pembalap, kru & pengunjung. Tentu saja hal ini sangat positif & sangat bagus demi kemajuan otomotif Indonesia.

“Saya sangat bangga melihat rakyat begitu bahagia pada acara malam ini yang menjadi bukti bahwa TNI selalu bersama rakyat. Saya sebagai komandan Dankodiklat AD akan terus mendukung kemajuan otomotif dimana pun saya berada.” Tegas Letjen AM Putranto S,Sos yang juga seorang offroader tersebut.

Memang sangat terlihat & terasa sinergi antara TNI & Rakyat pada event ini, tidak hanya balapan saja, berbagai hiburan mulai dari band performace, food truck, fire dance, motofreestyle & berbagai hiburan lainnya seolah melebur menjadi satu di gelaran yang memang spesialisnya sporttaiment ini.

fariz Montesz selaku komandan Sport Club Indonesia.

“Alhamdulillah kita bisa selesaikan acara Super Adventure Night Road Race tahun ini. Semua berjalan lancar, aman & bisa dikatakan sangat sukses. Terima kasih atas semua yang telah membantu kami pada ajang ini, mohon maaf jika masih ada kekurangan & semoga kita masih bisa melaksanakan event ini di tahun depan.” Tutup M. Fariz Dwi Saputra generasi ke-2 dari Montesz Sport Club Indonesia.

Pada event grand final ini juga sukses mencetak juara umum baru di tiga kategori yaitu Nurion CS di kategori open, Ridwan Fauzan di kategori Pemula & De Atun di kategori wanita. Jelas ini menandakan sangat susah untuk mempertahan juara di event SANRR ini. So, selamat & sukses untuk Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race Bandung. |Nuadjah

GM-helm SSS Racing