Super Adventure Dankodiklat AD Cup Night Road Race 2019 : Sajian Paling Spesial Saat Grand Final

Arie Ocktane (perwakilan pembalap), Frans Tanujaya (perwakilan Pengpriv IMI Jabar), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos (Dankodiklatad), Faris Dwi Saputra (dari MOntesz Indonesia) dan Tries Pondang S, Marketing Officer Super Adventure Region Bandung.
GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang berlangsungnya grand final Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race (SANRR) 2019, pihak panitia terlebih dahulu melangsungkan press conference yang berlangsung di Ganesha Cafe Bandung (13/11). dalam acara tersebut dibahas tentang rencana gelaran yang akan berlangsung di Bandung pada Sabtu 16 November mendatang. bertempat di sirkuit NP Makodiklatad, Jl. Aceh, Bandung, Jabar. menjadi tempat berlangsungnya gelaran balap malam bergengsi kerja bareng Montesz Indonesia dan Super Adventure.

Gelaran balap yang mengkombinasikan perpaduan antara sport dan entertaiment atau beken dengan istilah Sportaiment ini juga dihelat sekaligus memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Tidak heran jika seri pamungkas gelaran balap malam kali ini akan memeluk titel Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019. Tema “Aku Pahlawan Masa Kini” sendiri tentunya seiring sejalan dengan prestasi pembalap – pembalap tanah air yang seringkali berjaya dan menjadi pahlawan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di kancah Internasional.

Spesialnya, gelaran balap malam ini mendapat support penuh dari Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Yap,… beliau merupakan tokoh otomotif khususnya offroader yang juga sangat peduli dengan perkembangan motorsport Indonesia. Kecintaan beliau terhadap dunia otomotif salah satunya diwujudkan dengan terselenggaraanya kejuaraan ini. Termasuk support dari Pengprov IMI Jabar, lantaran event ini jadi ajang pencarian bakat dan pembinaan atlet – atlet muda Jawa Barat.

“Ini akan menjadi The Real Final SANRR 2019. Tentu akan tersaji pertarungan sengit antara racer – racer yang berebut tahta juara umum SANRR musim balap 2019. Disamping itu, sirkuit Jalan Aceh Bandung seputaran Makodiklatad memiliki nilai histori yang menjadi magnet tersendiri bagi para pembalap. Untuk pelaksanaan event sendiri tak lepas dari dukungan dan kerjasama banyak pihak, tentunya Dankodiklatad beserta jajaran Kodiklatad, Kodam III Siliwangi, Kepolisian, IMI Jabar, instansi dan masyarakat khususnya dilingkungan seputaran sirkuit serta mitra terbaik kami Super Adventure. Termasuk teknis rekayasa lalu lintas juga sudah disepakati dengan Satlantas Polrestabes Bandung” bilang H. Handoko Halim, petinggi Montesz Indonesia.

Ya, dilihat dari klasemen sementara perolehan point sampai dengan menjelang Seri ke-5 atau partai puncak memang persaingan para racer berlangsung sengit dan ketat. Siapa yang akan menjadi Juara Umum masing – masing di kategori Open, Pemula, dan Wanita dan diganjar hadiah 3 (tiga) unit speda Motor Yamaha masih sulit diprediksi. Terutama di kategori Open dimana perolehan point sama antara pemuncak yaitu Nurrion CS dan posisi kedua Hendra Axo.
Disamping ada hal spesial lainnya yaitu Piala Dankodiklatad yang dipersembahkan khusus bagi racer tercepat dikategori Open atau Pemula khusus di seri final ini.

Trophy Juara Umum

Tak cukup sampai disitu, gelaran ini bakal menjadi tontonan balap yang istimewa yang akan menghibur warga Kota Bandung. Pasalnya, selain memanjakan adrenalin penonton dengan menghadirkan persaingan sengit para pembalap juga bakal ada sajian hiburan mulai dari show band yang akan menampilkan Scimmiaska dan Raden band, fresstyle, percussion, guitar clinic, fire dance, foodtruck dan berbagai macam hiburan menarik lainnya.

Evodius Asihananta dari Super Adventure menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga khususnya otomotif. Hal ini dibuktikan sudah beberapa tahun dengan konsisten mensupport event – event otomotif termasuk Kejurda Balap Motor IMI Jabar. Bahkan, untuk memberikan motivasi dan edukasi para racer pihaknya bekerjasama dengan Montesz membuat program Super Adventure Night Road race Goes To MotoGP Sepang yang mana racer – racer berprestasi dan komunitas pilihan awal bulan lalu dikirim ke MotoGP Sepang untuk menyaksikan langsung kejuaraan dunia MotoGP di Sepang Malaysia.

So, jangan sampai terlewat untuk menyaksikan keseruan seri pamungkas Super Adventure – Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 pada Sabtu, 16 November 2019 mendatang di Bandung yah..? Untuk informasi lebih lanjut seputar gelaran even dan informasi tentang pendaftaran SANRR 2019, langsung saja hubungi nomor 0823-1555-5676 / 0822-1402-7614.

Kelas yang diperlombakan :

Bebek 4 Tak 150cc TU Mix Open (MP1)
Bebek 4 Tak 125cc TU Mix Pemula (MP4)
Bebek 4 Tak 150cc Std Pemula (MP5)
Bebek 2 Tak 125cc Std Pemula
Bebek 2 Tak 125cc Std Open
Matic 116cc Std Pemula
Matic 130cc Std Pemula
Matic 116cc Std Open
Matic 130cc Std Open
Matic 150cc TU Open
Matic 116cc Std Wanita
Matic 130cc Std Wanita
Matic FFA
Bebek 4 Tak 125cc TU Mix Pemula (MP4) Lokwil
Bebek 2 Tak 125cc Std Pemula Lokwil
Matic 116cc Std Pemula Lokwil
Matic 130cc Std Pemula Lokwil
Scooter
X-Rider

SSS Racing