Sumatera Cup Prix (SCP) 2020 Siap Digelar, Ada Tiga Kategori Juara Umum Siap Diperebutkan

Para perwakilan sponsor saat launching SCP 2020
GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran Sumatera Cup Prix (SCP) 2020 resmi dilaunching. Bertempat di RM Sederhana SA Juanda, Jakarta Pusat (12/3), event balap bergengsi di pulau Sumatera ini bakalan digelar 5 putaran di 5 provinsi yang berbeda.

Pada musim balap 2020 sendiri, gelaran SCP kini bertitel IRC Kopi Paman SSS Catalyst X Sumatera Cup Prix 2020 ini akan memperebutkan tiga kategori juara umum. Ini berbeda dengan pada musim sebelumnya yang hanya dua kategori juara umum.

Tiga kategori sendiri adalah kategori 2 tak, 4 tak dan matic. Untuk kategori 2 tak sendiri ada dua kelas yaitu kelas Underbone Open dan Bebek STD Open. Lalu untuk kategori 4 tak berisi dua kelas yaitu kelas MP1 dan MP4 Open.

Sementara itu, untuk juara umum kategori matic berisi kelas Matic STD 130 dan Matic 130 TU. Ini tentunya akan membuat pertarungan pada gelaran SCP semakin seru untuk dipantengin.

Selain gelar juara umum full seri, pada SCP 2020 sendiri akan memberikan penghargaan untuk juara umum paruh musim. Juara umum paruh musim ini sebenarnya sudah ada di musim 2019 untuk poin tertinggi paruh musim kelas underbone.

Hadiahnya sendiri adalah nonton bareng MotoGP Sepang, Malaysia. Nah, untuk tahun 2020 ini sendiri akan bertambah menjadi tiga pemenang. Tidak hanya untuk pembalap, dua pemenang paruh musim tersebut juga untuk manajer tim.

“Untuk juara umum paruh musim di 2020 ini akan ada tiga pemenang yang akan diajak nonton bareng MotoGP Sepang. Jadi satu pemenang dari RCB sedangkan untuk dua lagi dari Kopi Paman,” ungkap Arissandro selaku komandan dari SCP.

SSS Racing