Sukses di Bantul, Kawahara IRC IDC Seri 2 Lanjut di Pemalang

BalapMotor.Net – Rapatnya paddock oleh barisan motor dan hiruk pikuk didalamnya tentu sudah menjelaskan bahwa event Kawahara IRC IDC 2017 di sirkuit Pantai Depok kemarin memang sangat diburu oleh para tim dan pembalap. Didalam paddock sendiri, nampak tenda-tenda pribadi mikik tim dan poster banner di berbagai sudut paddock. SJP33, Kawahara Trijaya Sakti Pells, Putra Tunggal Manahadap, Aneka Group, Ice Kawahara adalah beberapa tim yang hadir membawa joki dan motor komplit.

Penataan paddock, area penonton, sirkuit terlihat sudah baik, ya layaknya event besar. Erdeve Racing Organizer yang didaulat sebagai EO memang sudah menjanjikan untuk event yang lebih elegan dan menarik di tahun 2017 ini. Bila di tahun kemarin (seri AHRS) event selesai bisa sampai jam 9-10 malam. Namun untuk tahun ini, dengan segala peraturan yang coba diterapkan, nyatanya mampu memangkas banyak waktu agar lebih efisien. Kemarin meski sempat didera hujan, namun event ini bisa selesai sekitar jam 7 malam. Loh bukannya rencana awal event ini harus selesai jam setengah 6 sore?

“Iya mas, selain ditabrak hujan dan kelas ninja standar poin harus dimainkan ulang, waktu jadi melorot. Kesadaran dari pembalap sendiri untuk masuk start lebih awal juga saya nilai masih kurang”, ungkap Yudha Prasetya selaku pimpinan dari Erdeve Racing.

SSS Racing

Jumlah starter yang tembus hingga 412 starter adalah suatu prestasi yang luar biasa. Mengapa luar biasa? Dari jumlah 412 starter, mayoritas diisi oleh joki-joki open. Brati dapat disimpulkan, event Kawahara IRC IDC 2017 ini memang menjadi targer bagi para tim dan pembalap.

“Jujur untuk event ini kami sudah puas mas, terutama dari jumlah starternya, bahkan mayoritas diisi oleh tim-tim open. Kalo untuk jumlah penonton memang sedikit, itu sudah lazim di sirkuit ini mas. Untuk seri kedua nanti pasti akan lebih seru mas. Seri 2 akan digelar di sirkuit Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah pada tanggal 21 Mei 2017”, tutup Yudha Prasetya saat ditemui reporter tengah mengabadikan jalannya balap lewat rekam video.

Wahhh seri 2 masih bermain di sirkuit pantai. Namun aspal dari sirkuit Pantai Widuri tergolong istimewa. Terakhir event digelar disirkuit tersebut, joki mampu menajamkan waktu mereka alias lebih mudah membuat best time. [ richard ]

GM-helm PARD