Sudah Dilakukan Pengecekan, Oneprix 2023 Bakal Singgah di Sirkuit Sabaru Palangkaraya?

Pihak OMM saat melakukan pengecekan sirkuit Sabaru, Palangkaraya

BalapMotor.Net – Gelaran Oneprix 2023 yang direncanakan bakal digelar di luar Pulau Jawa nampaknya bakalan terealisasi nih. Apalagi setelah pihak Oneprix datang langsung dan melakukan pengecekan di sirkuit Sabaru, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (8/11).

Jadi pihak IMI Kalteng, Walikota Palangkaraya dan Disparbudpora Kota Palangkaraya mengajak pihak OMM selaku penyelenggara Oneprix untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana sirkuit Sabaru.

LENKA MiniGP SSS Racing

Niat mengajak pihak OMM ke Palangkaraya sendiri setelah Billy Chumay selaku manajer tim Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing memberikan informasi mengenai niatan OMM yang ingin menggelar balap Oneprix ke luar pulau Jawa.

Aksi Fairid Naparin, Walikota Palangkaraya di sirkuit Sabaru

“Dari pemerintah dan IMI Kalteng tentunya kami sangat welcome mas, apalagi selain untuk promosi juga biar ada dampak ekonomi mikro untuk warga sekitar,” ungkap Fairid Naparin selaku Walikota Palangkaraya dan juga owner tim Dits Racing.

Mengenai hasil dari pengecekan, memang ada beberapa yang harus dilakukan penyesuaian.”Kata mereka, untuk aspal sudah dikategorikan masuk standar, hanya di R1 harus dibuatkan run off area, lalu R terakhir yang diminta untuk dilebarkan,” terang Fairid Naparin.

“Dari sisi teknis lainnya tinggal kesepakatan dan keputusan bersama saja agar ada solusinya dan kita siap-siap saja menyesuaikan,” tambah Fairid Naparin yang masih aktif balap bersama komunitas Ex-rider Kalimantan ini. Wah semoga saja Oneprix bisa digelar di sirkuit Sabaru, Palangkaraya yah gaes. (***)

Fairid Naparin, Owner Dits Racing yang juga merupakan Walikota Palangkaraya
GM-helm VND Racing PARD