Strategi Yang Tepat Antar Fauzy Rachman Raih Podium Di CBR Race Day

BalapMotor.Net – Pada gelaran CBR Race Day yang menggunakan sistem bracket time, strategi menjadi peranan penting bagi semua pembalap agar dapat menjadi juara.

Terlalu ngebut, catatan waktunya akan melebih batas waktu maksimal yang telah ditentukan berdasarkan kelas yang diikuti. Bagi pembalap yang terbiasa melaju kencang dengan membawa motor berkapasitas 600cc, Hal tersebut yang akan menjadi satu tantangan tersendiri seperti yang dialami oleh Fauzy Rahman, pembalap dari tim Kozy Garage asal Bandung yang bergabung dengan Cornering Indonesia Racing Team.

LENKA MiniGP SSS Racing

Fauzy sendiri memang pembalap yang masih aktif dikelas Superstock Kejurnas IRS. Digelaran CBR Race Day, ia turun kelas sport 250cc Com A dan Non Com B mengingat tak ada kelas yang mempertandingkan moge.

Di seri kedua CBR Race Day kali ini, Fauzy berhasil meraih podium ke 2 dikelas Sport 250cc Non Com B berkat strategi yang diterapkannya pada saat sesi kualifikasi dan balap berlangsung. “Setiap keluar dari S Besar, saya selalu melihat time lap di motor saya, yang menjadi patokan harus push atau tidak, dan strategi yang saya terapkan ternyata berhasil walaupun di seri 2 kali ini belum meraih juara,” Ujar Fauzy.

Settingan motor pun menjadi kunci untuk meraih hasil terbaik, mengingat cuaca di sentul pada balap berlangsung sangat panas. “Di saat sesi free practice dan kualifikasi, saya mencari settingan untuk di sesi balap,” Lanjutnya.

“Syukur Alhamdulillah, di seri 2 kali ini saya dapat meraih podium 2 dikelas Sport 250cc Non Com B, terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport saya,” Tutupnya, selamat yah Bro. | Chrysa

Fauzy Rachman
APRILIA GM-helm VND Racing PARD