Slamet Suroto Usulkan Pengurangan Seri Dan Adanya Latihan Jumat di Oneprix 2020

Slamet Suroto, selaku manajer tim Fasttech Jogja
GM-helm

BalapMotor.Net – Manajer dari tim Honda Fasttech Jogja yaitu Slamet Suroto memberikan pendapatnya tentang gelaran balap musim 2020 yang tertunda akibat pandemi covid-19.

Om Toto sapaan akrab Slamet Suroto berharap bahwa gelaran di Kejurnas Oneprix akan di rescedule dan ada pengurangan jumlah seri balapnya. Selain itu, Om Toto juga mengusulkan sistem waktu latihan bebas.

“Saya mengusulkan untuk pihak Oneprix untuk merescedule ulang jadwal dan cenderung pengurangan seri. Misalnya dari 6 seri yang dijadwalkan jadi 4-5 seri. Lalu sistem waktu latihan bebas, hari jumat walau 2-3 jam, sirkuit bisa dipakai latihan,” ungkap Om Toto.

Mengenai sistem waktu latihan bebas sendiri, memang sebelumnya pada gelaran Oneprix hari Jumat tidak ada sesi latihan. Jadi tim peserta yang ingin melakukan sesi latihan harus di hari-hari sebelumnya.

Dengan adanya latihan jumat, pastinya tim bisa berhemat. Misalnya datang jumat pagi dan langsung latihan, ini akan memangkas waktu stay tim balap di kota tempat gelaran. Tentu saja usul Om Toto yang sudah puluhan tahun jadi manajer tim sangat masuk akal. | Luvo

SSS Racing