Sirkuit Manggul Lahat Akan Ditutup, Kenapa?

Montesz Road Race Lahat : Sirkuit Manggul Ubah Layout, Semakin Menantang
Sirkuit Manggul
Yamaha

BalapMotor.Net – Berita mengejutkan dari dunia balap motor nasional. Sirkuit Manggul yang terletak di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dikabarkan akan ditutup. Sirkuit permanen dengan kualitas istimewa dengan berbagai fasilitas yang istimewa ini akan ditutup karena kekecewaan.

Indra Zafella, selaku penanggung jawa sirkuit Manggul membeberkan mengenai penutupan sirkuit yang dibangun dengan dana pribadi diatas tanah pribadi mantan Bupati Kab. Lahat yaitu Aswari Rifai.

Kekecewaan sendiri ternyata karena sirkuit yang dibangun dengan budget tidak sedikit ini kurang diperhatikan. Sirkuit yang berdiri pada Mei 2017 ini hanya beberapa kali menjadi tempat gelaran balap saja. Lebih kecewanya lagi, gelaran Kejurnas Motoprix maupun Gokart saja tidak mampir di sirkuit ini.

Indra Zafella Manggul Lahat

“Kak Wari (panggilan akrab Aswari Rifai) kecewa karena event nasional nggak pernah mampir ke Manggul. Mengingat totalitas beliau sama balap sudah cukup tinggi, tetapi tidak dapat dukungan dari IMI dan Pengda. Jadi mending katanya kita buat untuk hal yang produktif,” ungkap Indra Zafella yang mantan pembalap saat dihubungi penulis.

Info dari Indra Zafella sendiri, katanya sirkuit Manggul sendiri akan dibongkar dan dibangun Rumah Sakit. “Rencana kita akan bongkar sirkuitnya dan bikin Rumah Sakit mas,”tambah Indra Zafella yang owner tim Indela ini.

Aswari Cup Prix 2017

Sangat disayangkan memang, apalagi sirkuit Manggul cukup istimewa dari berbagai hal dari mulai lokasi yang strategis, aspal yang istimewa, layout dan lebar treknya juga sangat bagus untuk balapan motor sekelas bebek.

Penulis bilang begini karena memang pernah dua kali datang langsung kesana untuk meliput gelaran balap.Harapan penulis dan BalapMotor.Net sirkuit Manggul akan tetap ada dan dimanfaatkan untuk gelaran balap atau juga tempat berlatih, tapi ini Cuma harapan kita loh, semoga saja didengar. | Luvo

Sirkuit Manggul | Foto : Instagram
Ambulance dan tim medis siaga
SSS Racing GM-helm