Sidabu Racing Suit Ikut Meramaikan Dunia Balap Tanah Air, Kualitas dan Harga Bersaing

Dadan Alamsyah dan Asep Bedun saat memakai baju balap Sidabu Racing Suit

BalapMotor.Net – Satu lagi brand wearpack atau baju balap yang ikut meramaikan dunia balap motor tanah air. Brand tersebut adalah Sidabu Racing Suit asal Subang, Jawa Barat.

Sibadu sendiri merupakan brand baju balap yang dirintis oleh pembalap Dadan “Dabu” Alamsyah. Saat ini, baju balap Sidabu sudah cukup banyak dipakai oleh para pembalap-pembalap, khususnya untuk wilayah Jawa Barat. Nama Sidabu sendiri tentunya diambil dari nama sapaan Dadan Alamsyah yaitu Dabu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat event balap di Jabar atau disekitarnya, cukup banyak pembalap-pembalap top yang menggunakan baju balap Sidabu. Dadan Alamsyah sendiri bercerita mengenai awal mula sehingga akhirnya dirinya memproduksi baju balap sendiri.

“Awalnya dulu saya jual beli wearpack bekasan, terus seiring berjalannya waktu dapat kesempatan dan dikasih jalannya serta dapat channel-channel seperti bahan dan saya putuskan untuk meriset baju balap,” ungkap Dadan yang sudah memulai usaha baju balap sekitar satu tahunan ini.

Beberapa contoh baju balap Sidabu

Mengenai kualitas, Dadan Alamsyah mengatakan kalau kualitasnya bisa bersaing dengan merk lain. “Kalau kualitasnya bisa bersaing dengan merk lain mas. Kan saat ini saya masih balap, jadi saya ikut mencoba dan merisetnya juga. Alhamdulillah kata teman-teman pembalap yang sudah pakai, mereka merasa nyaman dan aman untuk balap,” terang Dadan.

“Untuk kualitas sangat saya perhatikan mas, mulai dari bahan kulit, protector, sampai finising kita usahakan bisa sebaik mungkin. Ini kan menyangkut sama keselamatan,” tambah Dadan yang kini berusia 29 tahun.

Berapa Harganya?

Saat ini sendiri, Sidabu Racing Suit mempunyai dua tipe baju balap yang dijual kepasaran. Untuk harganya sendiri Dadan Alamsyah mengaku harganya bersaing. “Kita saat ini ada dua tipe untuk baju balapnya mas, R1 Pro Titanium yang kita jual dengan dan R2 Pro plastik. Untuk harganya sendiri kita dari 5,5 sampai 7.3 jutaan mas,”tutur Dadan Alamsyah.

Mengenai proses pembuatan sendiri, Dadan yang pernah memperkuat beberapa tim balap nasional ini mengatakan bahwa proses pembuatannya maksimal 2 mingguan. “Untuk pengerjaannya sendiri maksimal 2-3 mingguan, dihitung setelah desain sudah fix,” terang Dadan Alamsyah.

Sidabu Racing memproduksi juga sarung tangan balap

Sidabu Racing Suit sendiri juga bisa menerima pesanan wearpack drag bike dan juga balap anak untuk balapan MiniGP. Untuk harganya tentu lebih terjangkau dibandingkan wearpack untuk dewasa.

Nah, bagi yang penasaran dan ingin langsung pesan atau kepo-kepo bisa nih follow Instagramnya di @sidabu_racingsuit. Untuk kontak WA sendiri di nomor : 082134633245 dan 082128618386. Bagi yang mau datang langsung bisa juga, tinggal sambangin Sidabu Racing Speedshop di Jalan Darmodiharjo, Subang, Jawa Barat atau tepatnya di jalan arah ke sirkuit Gery Mang, Subang.

Wearpack Sidabu saat dipakai Abdul Gofar
GM-helm VND Racing PARD