SIC Samarinda 2015 : Pembalap Cilik Yang Lolos Ke Final Ternyata Terinspirasi Fitriansyah Kete

M. Gilang Akbar Pembalap Cilik Yang Lolos Ke Final Ternyata Terinspirasi Fitriansyah Kete

BalapMotor.Net – Siapa sangka, pembalap cilik ini berhasil melangkah menuju laga final ( 20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor. M Gilang Akbar Roland bocah kecil 12 tahun ini menjadi perwakilan dari kelas Young Star menuju babak berikutnya. Terlebih dirinya berhasil menjadi yang tercepat pada laga pertama (22/11) di Sirkuit Kalan, Samarinda.

Tubuh kecil dirinya tidak bisa di pandang sebelah mata. Kelincahan pembalap yang masih duduk di kelas 1 SMAN 4 Samarinda ini menjadi andalan dirinya. Gilang pria kelahiran 29 maret 12 tahun lalu merupakan salah satu pembalap cilik yang ikuti Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2. Putra dari Ibu Marsipah sudah di jejali motor balap sejak umur 11 tahun. Pengagum Fitriansyah Kete ingin memiliki karir seperti sang Idola yang terlahir dari ranah Samarinda. Dirinya terus berusaha untuk seperti sang Idola. Mulai dari juara SIC 2 di Samarinda, dirinya kembali ingin juarai laga final di Sentul nanti.

M. Gilang akbar didukung penuh keluarganya
M. Gilang akbar didukung penuh keluarganya
LENKA MiniGP SSS Racing

” Saya bangga bisa lolos ke Sentul. Saya harap saya bisa juara nanti di sana. Saya menginginkan karir saya seperti Fitriansyah Kete. Karena saya Idolakan dirinya, “ ucap Gilan saat di temui Balapmotor.net

Saat ini bocah dengan berat badan 29 kilo bergabung dengan tim Antasari Stiker Racing Tim (ASRT). Terlebih dirinya sudah mendapat restu orang tuanya.  Dominan orang tua takut akan kegiatan anaknya. Terlebih dunia balap adalah salah satu olahraga yang ekstrim bagi anak usia Gilang. Namun Ibu dari gilang malah mendukung hobby anaknya tersebut.

“ Pasti awal awal dia ikuti balapan kita ada rasa deg degan. Tapi saya izinin hobby dia (Gilang). Selagi dia masih bisa saya akan terus dukung dia. Terlebih saat ini dia lolos ke final. Saya harapkan dia bermain dengan baik. Bukan juara menjadi harapan saya tapi permainan yang baik,” ujar Masripah Ibu dari M. Gilang. [ dewa ]

Fitriansyah Kete
Fitriansyah Kete

SIC Samarinda 2015 : Pembalap Cilik Yang Lolos Ke Final Ternyata Terinspirasi Fitriansyah Kete

APRILIA GM-helm VND Racing PARD