Si Anak Hilang “Syahrul Amin” Siap Tempur Kembali di Kejurnas IRS 2017

Syahrul Amin juara nasional Sport 150 dan 250 musim 2016

BalapMotor.Net – Setelah di putaran awal Kejurnas IRS serta Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa Syahrul Amin tidak muncul, juara nasional Sport 150 dan Sport 250 Kejurnas IRS 2016 ini dipastikan akan tarung di putaran kedua pada akhir pekan ini (20-21/5).

Pembalap yang besar di Papua ini akan kembali membela tim juara yaitu tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera. Dengan memacu Yamaha R25 garapan Widya Krida Laksana dari GDR Racing, tentu saja kita semua menunggu kejutan dari si anak yang hilang di awal musim ini.

Syahrul Amin, jawara di kelas sport 150 2016

Tidak turunnya Syahrul Amin pada awal musim ini sendiri dikarenakan atas sanksi yang diterimanya saat turun di Final ARRC 250. Sanksi yang diberikan oleh FIM Asia ternyata dibawa ke balapan nasional oleh PP IMI. Makanya Syahrul Amin tidak dapat mengikuti gelaran balap Motoprix dan juga Kejurnas IRS di awal musim ini.

SSS Racing

Nah, Novi Endaryono selaku komandan dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera sendiri menyatakan bahwa Syahrul Amin siap tempur pada putaran kedua. ” Si anak yang hilang Syahrul Amin siap tempur pada putaran kedua Kejurnas IRS. Saya yakin meskipun dia sudah beberapa bulan tidak balap, dia bisa maksimal dan menggebrak putaran kedua Kejurnas IRS akhir pekan ini,” ujar Novi Endaryono.

Novi Endrayono diapit 2 pembalap andalanya Wilman Hammar dan Syahrul Amin
Sama Sekali Tidak Terlihat di Balap

Saat tidak mengikuti balapan, ternyata Syahrul Amin sama sekali tidak menampakan dirinya di sirkuit. Pembalap yang saat ini berusia 20 tahun ini memang sengaja dipersiapkan agar saat muncul nanti bisa langsung menggebrak.

“Kita memang menyuruh Syahrul Amin untuk tidak datang ke balapan saat dia tidak turun. Kita fokuskan dia untuk mempersiapkan diri agar disaat muncul nanti langsung memberikan kejutan,” tambah Novi Endaryono yang timnya di support oleh Pabrikan Yamaha, Helm NHK, serta ban IRC ini.

Aksi Syahrul Amin di race sport 250cc. | foto : Luvo

Untuk mempersiapkan diri hadapi putaran kedua Kejurnas IRS 2017 dimana Honda dipastikan turun di kelas sport 250. Ternyata tim asal Tulungagung, Jawa Timur ini langsung melakukan latihan di Sentul sejak hari ini (17/5).

” Kita dari Motoprix Serang langsung menuju Jakarta, dan hari ini akan dilakukan latihan,” terang Novi Endaryono lagi. Pastinya bakal seru banget nih Kejurnas IRS Putaran kedua, yuk kita serbu saja sirkuit Sentul akhir pekan ini.

GM-helm PARD