Setelah Vakum 2 Tahunan, Richard Taroreh Kembali Merasakan Podium Bersama 21 Motoshop Jayapura

Setelah Vakum 2 Tahunan, Richard Taroreh Kembali Merasakan Podium Bersama 21 Motoshop Jayapura

BalapMotor.Net – Setelah lama tak terdengar karena vakum balap selama 2 tahunan akibat pandemi Covid-19, akhirnya Richard Taroreh dapat kembali merasakan podium. Podium tersebut diraih oleh pembalap kelahiran Manado yang besar di Papua ini dalam ajang Jasti Putra Open Road Race 2021 Seri 1 akhir pekan lalu (11-12/12).

Pada gelaran yang berlangsung di JR 103 Circuit, Timika Papua tersebut, Richard hadir bersama tim 21 Motoshop Jayapura. Richard Taroreh yang pernah meraih gelar juara nasional Sport 150cc pada 2017-2018 ini mampu meraih tiga podium pada balapan kemarin.

Richard Taroreh saat memacu Underbone 116cc
LENKA MiniGP SSS Racing

Tiga podium yang diraih oleh Richard sendiri adalah podium kedua pada kelas Bebek 116cc STD, dan ketiga pada kelas Bebek 150cc 4T TU Expert (MP1) dan Underbone 116cc Tune Up. Meski sudah meraih podium, ternyata Richard mengaku masih kewalahan dalam menjinakan kuda besi balap.

“Untuk sekarang saya masih mencari Feeling yang hilang di atas motor dan Saya masih berusaha memperbaiki diri saya kembali dan menjadi PR buat saya mas, saya juga terima kasih sama Tim 21Motoshop yang sudah mempercayakan saya untuk bisa kembali lagi ke arena dan bisa merasakan podium kembali,” ungkap langsung Richard kepada penulis.

Richard Taroreh saat memacu Ninja 2 Tak

Icat panggilan akrab Richard Taroreh sendiri berharap bisa kembali bertarung di kancah balap nasional. “Semoga saya masih bisa memberikan tontonan terbaik kedepannya mas, 2022 saya akan berusaha untuk kembali ke puncak dan jika di izinkan bakal ikut meramaikan ajang balap nasional” terangnya.

21 Motoshop Jayapura

Tambahan informasi nih, 21 Motoshop Jayapura merupakan speedshop yang menjual part racing yang beralamat di Jalan Kelapa II Entrop Kota Jayapura Papua. Speed shop milik Ma’ruf Lhuloe ini juga merupakan speed shop pertama di Jayapura dan satu-satunya yang melayani dyno test.

Mengajak Richard Taroreh tempur di balap Timika sendiri ternyata dianggap juga sebagai reunian. “Alasan yg paling utama adalah sebagai silaturhami dan juga bentuk reunian sesama anak² Kota Jayapura. Selain itu juga guna merefresh kembali, mengingat sudah cukup lama vakum dari aktivitas balapan akibat pandemi Covid 19 yang melanda negeri kita,” ungkap Ma’ruf Lhuloe.

Ma’ruf Lhuloe (baju putih) sang owner 21 Motoshop Jayapura
GM-helm VND Racing PARD