Seruyan Jaya Kalteng Akhirnya Gaet Aditya Fauzi, Tarung di MP Jawa

Seruyan Jaya Racing Team saat di YCR Boyolali
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim balap asal Kalimantan Tengah yaitu Seruyan Jaya Racing Team (SJRT) akhirnya meminang Aditya Fauzi untuk tarung di Kejurnas Motoprix Region B Jawa musim 2019 ini. Sebelumnya, tim milih Muhammad Yusuf ini masih gonta-ganti pembalap.

Sesuai dengan namanya, tim Seruyan Jaya Racing Team ini berasal dari Kabupaten Seruyan yang terletak sepanjang aliran sungai Seruyan di Kalimantan Tengah. Nah, Muhammad Yusuf sendiri ingin mengangkat nama daerahnya ini di kancah balap nasional.

“Tahun ini kita pastikan akan tarung di Kejurnas Motoprix Jawa dengan Aditya Fauzi mas. Jadi turun di kelas novice saja. Saya ingin mengangkat nama Kabupaten Seruyan, karena saya merasa malu karena balap motor disini dipandang jelek, balap liar dan lain-lain,” ungkap Muhammad Yusuf yang pengusaha di bidang perkebunan ini.

Aditya Fauzi aslinya dari Tasikmalaya
Bergabung Dengan Yamaha RRS

Untuk tampil di Kejurnas Motoprix Jawa sendiri, Muhammad Yusuf memilih bergabung dengan tim Yamaha Yamalube Rey Racing Speed (RRS) dibawah komandan Rey Ratukore. Jadi timnya nanti akan bernama Yamaha Yamalube Seruyan Jaya Cargloss Racetech RT. Nah, dipilihnya Aditya Fauzi sendiri, Muhammad Yusuf mengaku karena dirinya tidak mau main-main.

Tambahan informasi bahwa Aditya Fauzi sendiri merupakan anak didik dari Rey Ratukore yang saat ini tarung juga di ajang Oneprix bersama tim Yamaha RRS. Untuk kejurnas Motoprix sendiri, putra Tasikmalaya ini membela tim Seruyan Jaya Racing Team.

Muhammad Yusuf selaku owner tim SJRT

“Saya tidak mau main-main mas, balap di region Jawa itu budgetnya tidak sedikit, makanya untuk pembalap saya tidak mau main-main. Sebenarnya ada rencana untuk menurunkan Rey Ratukore di balap Oneprix, cuma kita lihat saja nanti,” tambah Muhammad Yusuf.

Kita tunggu saja sepak terjang pasukan ini yah gaes. Nah, bertepatan dengan Motoprix Tasikmalaya akhir pekan ini, ternyata juga bareng dengan HUT Kabupaten Seruyan gaes. | Luvo

SSS Racing GM-helm