Seri 2 YSR 2016, Pemanasan Balap Moto2 Eropa, Topan Turun Dan Tercepat Di QTT Kelas 150cc

BalapMotor.Net – Digelaran seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 ternyata diikuti juga oleh Rafid Topan Sucipto. Pembalap asal DKI yang akan membalap di Moto2 Eropa ini ikut ambil bagian di seri 2 YSR kelas Sport 150 Pro. Bergabung dengan tim Traxx-D Versah HDS Indoprom Rafid Topan mengikuti gelaran ini untuk mengisi waktu luangnya sebelum balap di Moto2 Eropa seri 2 yang berlangsung akhri Mei nanti.

” Ikut balap disini untuk mengisi waktu luang saja, kebetulan ditawari oleh tim untuk balap dan saya sedang tidak ada jadwal jadi saya turun. Selain itu ini bisa dijadikan ajang pemanasan balap di Moto2 Eropa. ” tutur Rafid Topan Sucipto.Rafid Topan Sucipto

LENKA MiniGP SSS Racing

Uniknya disini adalah Rafid Topan yang baru pertama kali membalap dengan motor Yamaha R15 ternyata langsung bisa menohok di babak kualifikasi seri 2 YSR 2016 (23/4). Rafid Topan mampu jadi yang tercepat dengan memacu motor Yamaha R15 hasil karya mekanik ternama Indonesia Hawadis. Untuk motor Yamaha R15 ini sendiri teryata juga menggunakan throttle body dari SYS. Throttle Body 33mm ini mampu menyempurnakan mesin korekan Hawadis dan terbukti saat dibawa Topan.

Topan sendiri mampu mencetak best time 1m 51.606s atau lebih cepat 0.349s dibandingkan Fitriansyah Kete dari tim Kheevalindo Waloja Kayaba KYT yang berada di posisi ke-2. Sementara itu Febrianus Balank dari tim Sidoraharjo TPK48 Dits IRM-PJM FDR Ardians UMA yang diunggulkan di seri 2 kali ini hanya bisa berada di posisi ke-9 di babak kualifikasi ini.

Best TIme Ivan Atmaja terpecahkan disini
Best TIme Ivan Atmaja terpecahkan disini

Ternyata time dari Topan di babak kualifikasi kali ini lebih cepat dibandingkan time dari Ivan Atmaja yang jadi tercepat di QTT YSR seri 1 bulan lalu. Ivan Atmaja yang tergabung di tim B-pro Federal Oil Ilegal Racing saat itu hanya mencetak best time  1m 52.569s. Berarti Topan mampu mematahkan time hampir 1 detik di QTT kali ini.

” Saya baru pertama kalinya membalap dengan motor Yamaha R15 jadi saya hanya berusaha semaksimal mungkin. Pas mencatat best time tadi saya juga berlari sendirian. ” tambah Rafid Topan Sucipto. Apakah Topan akan tampil maksimal di race besok, kita tunggu saja deh. [ luvo ]Hasil QTT Sport 150cc YSR Pro

APRILIA GM-helm VND Racing PARD